Penantian panjang para gamer Indonesia akhirnya terjawab. Playstation 4 yang selama ini masih menjadi pertanyaan besar akan tanggal rilis di Indonesia, akhirnya menemukan titik terang. Secara resmi pada 9 januari 2014 akan dirilis di Indonesia. Sudah dikonfirmasi oleh pihak Sony Computer Entertainment Hong Kong (SCEH) Limited akan kehadiran PlayStation 4 yang biasa disingkat PS4 di Indonesia, akan hadir di beberapa Sony Center di kota-kota besar. Untuk Preorder, para penikmat game keluaran Sony itu akan bisa dilakukan mulai 5 Desember 2013 hingga 2 Januari 2014.

Sudah dari awal keluar sejak kemunculan Playstation 1 pada tahun awal 90-an, Playstation selalu memiliki harga yang cukup fantastis, tapi sangat amat pantas dengan apa yang kita dapatkan ketika bermain dengan konsol ini. Harga premium yang dipatok oleh pihak Sony untuk PS4 di Indonesia adalah Rp 6.999.000. PS4 disinyalir akan dijual dengan ‘full package’ yang artinya akan dilengkapi dengan beberapa barang yang mendukung performa PS4. Salah satunya adalah paket bundling kamera PS4 yang dihargai dengan angka yang cukup mahal, yaitu dengan harga Rp 7.399.000. Dalam waktu yang sama pula ada 30 game yang dirilis secara bersamaan, game tersebut adalah Battlefield 4 dan Killzone: Shadow Fall. Untuk paket Battlefield 4, pihak Sony menawarkan dengan harga Rp 7.499.000, sementara untuk Shadow Fall dihargai Rp7.399.000.  Pada hari yang bersamaan akan dijual perlengkapan lain seperti PS4 Wireless Controller (DUALSHOCK4) serta PS4 Vertical Stand.

Tidak ketinggalan, Sony pun turut merilis versi PSVita terbaru, dengan harga Rp 3.299.000. kelebihan konsol terbaru ini dari konsol versi sebelumnya adalah memiliki body yang lebih ‘kurus’ dengan penyimpanan memori sebesar 20GB yang telah ‘dipersenjatai’ dengan LCD berukuran 5 inchi. Pilihan warna yang cukup variatif juga akan mendukung keluarnya PSVita terbaru ini. 7 hari kemudia setelah keluarnya produk-produk terbaru Sony tesebut, Sony langsung mengumumkan untuk merilis gadget lainnya pada tanggal 16 januari 2014, gadget tersebut adalah Playstation Vita TV. Alat ini dihargai dengan angka Rp 1.799.000 dan paket bundling dengan Wireless Controller dihargai dengan Rp 2.599.000. Gadget tambahan terbaru ini memungkinkan game PS Vita dapat dimainkan di televisi dengan menyambungkan alat ini.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

3 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. kalau main ps punya sendiri pasti cepet bosen tapi kalau main bayar di tempat lain pasti lama bosennya, tapi ini ada ps 4 ???

  2. Dewa F. Reza January 8, 2014 at 10:15 AM - Reply

    sepertinya kalau ps4 akan lama bosennya mas, secara grafik dan gameplay dari game-game terbarunya berbeda. 🙂

  3. divinelight January 8, 2014 at 3:00 PM - Reply

    besok ya, dijamin ga ada yg antri secara toko toko pada uda jual sejak nov/des dengan harga lebih murah :p

    masih dendam ke sony indonesia. seantero asia Indonesia dikasi harga paling mahal gelo (official)

Leave A Response