Huawei P20 Pro: Hadir Dengan Tiga Kamera Leica

Huawei P20 Pro: Hadir Dengan Tiga Kamera Leica
Rating:
Rated 5.00 out of 5
Harga
Rp. 11.999.000,-
Sistem Operasi
Android 8.1 (Oreo)
Memori Internal
128 GB
Tipe Kartu Memori
Tidak
Kamera
40 MP
Model Kartu SIM
Single SIM (Nano-SIM) atau Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) - Sertifikasi IP67 - tahan debu / air (hingga 1m selama 30 menit)
Ukuran Layar
6,1 Inci
Resolusi
1080 x 2240 Piksel, Rasio 18:7:9 (408 Kepadatan Ppi)

Spesifikasi Gadget

ProcessorCPUOcta-core (42.4 GHz Corte-A73 & 41.8 GHz Corte-A53)
GPUMali-G72 MP12
ChipsetHisilicon Kirin 970
StatusKamera depan24 MP (f/2.0, 26mm), 1080p
Kamera belakangTriple: 40 MP (f/1.8, 27mm, 1/1.7
Video2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 720p@960fps
FiturPenandaan geografis, Fokus sentuh, Deteksi wajah, Panorama, HDR
HandsetBentuk model dimensi155 X 73.9 X 7.8 mm (6.10 X 2.91 X 0.31 inci)
Berat180 g (6.35 oz)
BahanKaca depan / belakang & bingkai aluminium
SIMSingle SIM (Nano-SIM) atau Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) - Sertifikasi IP67 - tahan debu / air (hingga 1m selama 30 menit)
TechnologyLayarLayar sentuh kapasitif AMOLED, 16 juta warna
Lebar6,1 Inci, 93,9 Cm2 (82,0% Rasio Layar Dan Bodi)
Resolusi1080 x 2240 Piksel, Rasio 18:7:9 (408 Kepadatan Ppi)
SoundTipeGetaran, MP3, Nada dering WAV
LoudspeakerIya
Jenis jack3.5 mm jack - Audio 32-bit / 384kHz - Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus - 3,5 mm ke adaptor headphone USB-C termasuk.
BatteryTipeBaterai Li-Po 4000 mAh yang tidak dapat dilepas
MiscSensorSidik jari (dipasang di depan), akselerometer, giro, Jarak, kompas, spektrum warna
Jenis pesanSMS (Tampilan Ulir), MMS, Email, Push Email, IM
PerambanHTML5
Fitur lainya - Pengisian daya baterai cepat 4,5 V / 5A (58% dalam 30 menit) - XviD / MP4 / H.265 / WMV player - MP3 / eAAC + / WMA / WAV / Flac player - Penampil dokumen - Editor foto / video
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE, EDR, aptX HD
GPSIya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO
Tipe USB3.1, konektor reversibel Tipe-C 1.0
NFCIya
Disclamer: Kami tidak bisa menjamin bahwa informasi di halaman ini semuanya benar.

Huawei P20 Pro hadir dengan tiga kamera leica dambaan para pecinta gadget terutama Huawei. Bagi kamu para pecinta gadget pasti tau dong kalau akhir Maret 2018 kemarin Huawei meluncurkan produk barunya yang bikin persaingan semakin ramai dan menarik. Mengapa? karena kita tahu sebelumnya di pasaran, smartphone kelas flagship hanya dihuni oleh brand itu-itu aja, misalnya iPhone, Samsung dan Oppo. Sejak hadirnya Huawei P20 Pro ini, yang punya spesifikasi nggak kalah bagus dan bisa dibilang kelas flagship, kamu para pecinta gadget jadi punya option baru.

Memang, Huawei ini nggak main-main kalau meracik smartphone Andalannya. Meskipun yaa kita tahu nggak banyak sih produk-produk Huawei yang mampu bersaing dengan vendor-vendor kelas atas seperti Samsung. Tapi, sekalinya bikin smartphone keren, Huawei nggak tanggung-tanggung untuk buat fitur-fitur canggih yang bikin kamu jadi tambah bingung pilih gadget.Desain Huawei p20 pro

Kalau dilihat dari spesifikasinya, Huawei kali ini bisa dibilang ikut jejak Oppo yang menurut saya lebih fokus pada fitur kameranya. Huawei nggak mau terlalu berlebihan kasih fitur banyak yang mungkin bagi para penggunanya belum tentu dibutuhin. Tapi, Huawei kasih fitur kamera terbaik dengan menggandeng brand kamera terkenal Leica untuk smartphone Andalannya ini.

Mungkin fitur kamera ini yang bikin banyak penggunanya menyandingkan Huawei p20 Pro ini dengan smartphone-smartphone kelas atas. Tapi, bukan itu saja, untuk spesifikasinya, Huawei P20 Pro ini juga mengusung fitur-fitur lain. Nah, apakah kolaborasi Huawei dengan Leica ini bisa menjadikan Huawei P20 Pro ini jadi salah satu deretan smartphone flagship dan bisa menyaingi brand kelas atas lainnya?

Kali ini kita akan bahas tentang spesfikasi Huawei P20 Pro ini dengan review dan kisaran harganya yang terbaru. Jadi, buat kamu yang masih penasaran dengan smartphone yang satu ini, mari di simak baik-baik..

Review Huawei P20 Pro

Dari segi desain dan warna smartphone ini hadir dengan desain dan warna yang mungkin hampir sama atau bisa dikatakan nggak ada tampilan desain yang berbeda dengan produk kelas menengah ke atas lainnya. Kalau kamu sedang cari smartphone dengan desain sederhana dan elegan, mungkin pilihan mu jatuh tepat di Huawei P20 Pro ini.

Desain Huawei P20 Pro ini mengusung frame aluminium yang dipadukan dengan kaca di bagian depan dan belakang. Dari layar depan, P20 Pro ini masih menyisakan sedikit untuk menampung sensor sidik jari dan mungkin ini yang sedikit membedakan dimana produk kelas flagship lainnya seperti Oppo dan Samsung yang sudah full screen.Review huawei p20 pro

Penempatan sidik jari di bagian depan atau dagu smartphone bisa jadi ada yang suka ada juga yang kurang suka karena bagian belakang seperti terlihat lebih polos. Untuk warna, Huawei P20 Pro ini hanya varian warna Twilight di Indonesia. Menurut saya, pemilihan warna ini cukup bagus karena warna gradasi biru ke ungu bisa jadi bikin smartphone ini jadi salah satu smartphone dengan warna finishing paling cantik.

Tapi sayang, material kaca bagian belakang smartphone ini mudah kotor dan licin. Jadi solusi nya kamu bisa pakai casing bening jika tidak ingin warna Twilight-nya tertutupi dan nggak licin.

Huawei P20 Pro ini sudah memiliki sertifikasi IP67 yang berarti smartphone yang tahan terhadap air dan debu. Untuk ketersediaan slot, smartphone ini menyediakan dua slot SIM-card nano tanpa adanya slot microSD.

Bagian layarnya, Huawei mengusung layar AMOLED berukuran 6,1 inci 18.7:9 dengan resolusi Full HD+. Memang sih masih di bawah Galaxy S9 atau bahkan Huawei P10. Tapi menurut saya, layar Full HD+ nya ini masih sangat tajam dan kalo sekilas tidak ada perbedaan.Spesifikasi huawei p20 pro

Kualitas suara Huawei P20 Pro ini juga nggak kalah menarik karena dilengkapi speaker stereo di kedua sisinya yaitu di sebelah port USB-C dan earpiece. Cukup bagus untuk kamu yang suka menonton video atau main games.

Dari segi sistem, Huawei P20 Pro mengusung sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan user interface EMUI 8.1. Kamu bisa melakukan navigasi dengan cara pertama menggunakan tombol Back, Home, serta Recent Apps virtual (dalam layar). Cara kedua dengan memanfaatkan sensor sidik jari, sentuh sekali untuk Back, sentuh dan tahan untuk Home, dan swipe ke kiri atau kanan untuk mengakses Recent Apps. Ketiga, bisa melalui On-Screen Navigation.

Baca juga: Huawei Nova 3i: Artificial Intelligence pada 4 Kameranya untuk Hasil Mengesankan

Balik lagi ke fitur utama yaitu kamera. Huawei P20 Pro ini dilengkapi 3 kamera oleh Leica yang terdiri dari 1 kamera dengan sensor RGB 40 MP dan lensa berdiafragma F/1.8, 1 kamera dengan sensor monokrom 20 MP dan lensa F/1.6, serta 1 kamera dengan sensor 8 MP ditambah dengan lensa telefoto atau zoom. Sedangkan kamera depan, P20 Pro ini dilengkapi kamera 24 MP f/2.0 yang bikin selfie kamu ciamik.

Menggandeng Leica ternyata cukup berpengaruh karena terbukti foto yang dihasilkan dengan smartphone Huawei P20 Pro ini hampir sama dengan jepretan kamera DSLR dan bisa diakui kalau rancangan Huawei kali ini merupakan salah satu dari sekian smartphone berkelas yang memiliki kamera terbaik saat ini.

Berbicara tentang performa, Huawei P20 Pro didukung oleh SoC Kirin 970 dengan prosesor octa-core dan GPU Mali-G72 MP12. Ditambah lagi RAM 6 GB serta memori internal 128 GB tentu bikin smartphone ini cocok bagi kamu yang butuh smartphone yang tidak lemot dan tahan lama untuk bermain game.

Kinerja Huawei P20 Pro ini sangat gesit untuk penggunaan stAndar. Untuk digunakan atau main game dengan ukuran berat seperti PUBG atau Mobile Legends pun nggak ada masalah. Nah, kamu yang suka dan hobi ngegames, bisa nih Huawei P20 Pro jadi salah satu referensi pilihannya.

Tapi, ada beberapa yang mereview kalau smartphone keluaran Huawei kali ini suhunya berubah panas di bagian belakang ketika hardware di dalamnya diajak melakukan pekerjaan yang butuh komputasi tinggi. Bagi Anda yang suka memegang smartphone terlalu sering mungkin ini akan membuat kamu sedikit nggak nyaman. But its okay, hal ini terjadi pada saat2 tertentu saja.

Untuk masalah baterai, ketahanan baterai Huawei P20 Pro ini termasuk awet dan bisa masuk golongan baterai awet smartphone flagship. Karena kadang karena penggunaan yang terlalu berlebihan dan menyebabkan hardware bekerja terlalu keras, akan berimbang ke baterai. Tapi, smartphone Huawei P20 Pro ini punya baterai 4000 mAh yang didukung dengan teknologi fast charging.

Untuk pemakaian normal, sangat memungkinkan smartphone menyala seharian penuh. Karena resolusi yang ‘hanya’ Full HD+ sepertinya cukup membantu batera jadi lebih irit. Dan untuk charging nya dengan kondisi di bawah 10 persen hingga Full 100 persen hanya butuh waktu 90 menit.

Spesifikasi Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro bisa jadi salah satu smartphone kelas atas yang mengusung fitur kamera terbaik. Smartphone ini diliris dengan spesifikasi layar Layar OLED 6,1 inci Full HD 1080 x 2240 pixel (408ppi), dengan ukuran RAM 6GB dan memori internal 128 GB.

Huawei P20 Pro hadir dengan desain yang cukup tipis dan ringan yaitu dengan Dimensi 155 x 73,9 x 7,8mm (bobot 180 gram).

Disokong dengan OS Android 8.1, kamera belakang dengan 3 lensa yaitu 40 MP (RGB, f/1.8 + 20 MP (Monochrome, f/1.6) + 8 MP (Telephoto 3x optical zoom, f/2.4) serta kamera depan 24 megapixel f/2.0 bikin smartphone ini tambah keren.

Selain itu dilengkapi dengan fitur-fitur lain seperti Konektivitas 4G LTE, WiFi a/b/gn/ac, Bluetooth 4.2 dengan aptX HD, NFC, USB Type-C, kapasitas Baterai 4000 mAh, fitur sensor sidik jari.

Baca juga: Huawei Nova 2i: Punya 4 Kamera & Tampilan Layar Penuh

Harga Huawei P20 Pro di Indonesia

Sejak rilisnya, Huawei P20 Pro dengan versi RAM 6GB dan memori internal 128GB dibanderol dengan harga 10 jutaan di Indonesia. Sedangkan untuk update harga terbaru April 2019, smartphone ini sudah bisa kamu peroleh dengan harga sekitar 6 hingga 8 jutaan. Dan untuk penjualan di Indonesia Smartphone flagship ini pun baru menyediakan opsi warna Twilight dari ketiga warna lainnya, yakni Black, Midnight Blue dan Pink Gold.

Kesimpulan

Huawei P20 Pro benar-benar menjadi penantang serius di pasar smartphone Indonesia untuk kategori flagship. Kehadirannya sekaligus menjadi penyegar karena kini konsumen memiliki opsi yang lebih beragam saat ingin membeli ponsel di range harga belasan juta rupiah.

Kombinasi antara desain yang cantik dengan teknologi kamera terdepan adalah dua alasan utama yang membuat P20 Pro sangat layak masuk dalam daftar belanja Anda. Harga Rp11.999.000 pun terbilang kompetitif untuk bersaing dengan produk tetangga.

Huawei P20 Pro cocok untuk Anda yang mencari smartphone kelas atas dengan performa dan kemampuan fotografi yang bisa diAndalkan untuk memotret di berbagai kondisi. Jika Anda termasuk penggemar fotografi smartphone, jangan sampai terlewatkan untuk mencicipi Huawei P20 Pro!

Nah, bagaimana tertarik dengan smartphone keren yang satu ini? Bagi kamu yang hobi banget motret atau ambil gambar melalui smartphone, Huawei P20 Pro ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Review gadget lainnya

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *