Oppo A3s: Smartphone Yang “Sangat Pas” Untuk Anak Milenial

Oppo A3s: Smartphone Yang “Sangat Pas” Untuk Anak Milenial
Rating:
Rated 5.00 out of 5
Harga
Rp. 1.999.000
Sistem Operasi
Android 8.1 (Oreo)
Memori Internal
16 GB, 32 GB
Tipe Kartu Memori
MicroSD
Kamera
13 MP
Model Kartu SIM
GSM
Ukuran Layar
6.2'
Resolusi
720 x 1520 pixels

Spesifikasi Gadget

ProcessorOSAndroid 8.1 (Oreo)
ChipsetQualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
GPUAdreno 506
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
TechnologyRAM2 GB dan 3 GB
Memori Internal16 GB dan 32 GB
SIMDual SIM
HandsetDimensi156.2 x 75.6 x 8.2 mm (6.15 x 2.98 x 0.32 in)
MiscDual Kamera13 MP dan 2 MP
Kamera depan8 MP
WarnaRed, Dark Purple
BatteryNon-removable Li-Ion4230 mAh
Disclamer: Kami tidak bisa menjamin bahwa informasi di halaman ini semuanya benar.

Memilih Smartphone memang menjadi kebingungan tersendiri karena Smartphone adalah barang yang kita gunakan dalam jangka waktu lama dan selalu diperlihatkan di depan semua orang sehingga harus benar-benar memilih ponsel yang terbaik sesuai budget.

Seperti halnya kemarin kakak saya menyuruh saya untuk membelikan Smartphone dengan budget sekitar 2 jutaan dan saya agak bingung karena untuk kisaran budget tersebut masih kurang jika dibelikan dengan Smartphone premium, tetapi jika dibelikan dengan harga 1 jutaan akan mendapat Smartphone yang speknya masih nanggung.

Lalu akhirnya saya memutuskan untuk membelikan kakak saya Smartphone Oppo A3s yang menurut saya sangat pas dengan budget dan juga spesifikasi yang diinginkan.

Oppo A3s ini adalah Smartphone keluaran Juli 2018. Smartphone ini memang menjadi Smartphone yang masih banyak dicari oleh para pemburu Smartphone dengan kapasitas yang mumpuni dengan harga yang “sangat pas” sesuai dengan kebutuhan.

Smartphone ini bisa dibilang laris dipasaran dan menjadi andalan dari Oppo karena penjualan tergolong tingg. Bahkan dari pengalaman pribadi saya, setelah saya membelikan kakak HP tipe ini kedua anaknya langsung ikut-ikutan membeli Smartphone yang sama persis seperti ibunya. Karena harganya memang sangat friendly sehingga Oppo A3s ini memang menjadi pilihan yang tepat.

Mari kita bahas tentang spesifikasi dari Oppo A3s yang menjadikannya sangat laris dipasaran ini. Pertama yang paling nampak adalah tampilan atau desain dari Smartphone ini.

Desain

OPPO A3S
Gambar : Oppo.com

Untuk pembeli umumnya mencari Smartphone dengan budget yang sudah ada ditangan biasanya akan sangat terpengaruh dengan tampilan dari Smartphone saat  pertama kali melihatnya dan Oppo A3s ini memiliki kelebihan disektor desain yang menarik ketika pertama kali melihat.

Dilihat dari tampilannya Oppo A3s Memiliki desain yang sangat menawan untuk harga yang bisa dibilang murah ini. Dengan material pada body belakang yang menggunakan bahan plastik poli carbonat yang  akan memberikan kesan mewah seperti bahan kaca. Bahan yang menyerupai kaca inilah yang memberikan kesan yang elegan pada saat pertama kali melihatnya.

Kelebihan lain dari Oppo A3s ini adalah adanya poni bagian depan yang mirip dengan Smartphone premium lainnya. Dengan adanya poni depan ini akan menambah tampilan elegan pada Smartphone ini. Tetapi bagi saya poni pada A3s ini kadang agak mengganggu karena poni ini akan menutupi layar bagian atas ketika kita sedang melakukan aktifitas di Smartphone seperti melihat gambar, scrooling instagram ataupun aktifitas lainnya.

Baca juga: Oppo R5: Smartphone Mewah dengan Desain Super Slim

Selain adanya notch atau poni yang membuat Oppo A3s ini mirip dengan Iphone X kelebihan yang coba ditawarkan adalah dengan layar yang FullScreen yang memiliki resolusi HD+ 720 x 1520 pixels dengan aspect ratio 19 : 9 dengan ukuran layar sebesar 6,2 inchi yang akan menghasilkan perasaan yang sangat puas ketika sedang menonton video pada layar Smartphone ini

Desain yang menarik inilah yang bisa dibilang membanggakan untuk A3s meskipun tetap pada harga yang terjangkau. Selain itu dalam hal grafis Oppo A3s ini mengandalkan teknologi IPS dengan 16 juta warna dan juga kerapatan pixel yang mencapai 271 ppi sehingga warna yang dihasilkan akan sangat jernih.

Tampilan yang menawan inilah yang ingin diperlihatkan agar user baru akan tertarik untuk menggunakannya, selain itu dalam sector peforma smartphone ini bahkan juga tak kalah menarik.

Peforma

OPPO A3S
Gambar : Oppo.com

Akhir-akhir ini memang Oppo tidak terlalu mengkoar-koarkan lagi tentang keunggulannya dibidang kamera, karena memang semua orang sudah mengetahui bagaimana eksistensi Oppo dalam hal kamera selfi. Dan saat ini Oppo telah mulai merambah ke peforma Smartphone agar tidak terlalu tertinggal dengan Smartphone lainnya.

Oppo A3s menggunakan chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 dengan CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 yang termasuk tangguh untuk ukuran Smartphone kelas menengah. Ketika digunakan bermain game grafis tinggi seperi PUBG juga tidak akan mengalami gangguan serta ketika bermain sosial media juga lancar-lancar saja.

Smartphone ini juga dibekali dengan ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo. Dengan power yang ciamik ini juga Smartphone ini cocok untuk para melenial yang menginginkan banyak fitur yang kekinian. Desain yang menarik dan peforma yang tangguh adalah dua kombinasi yang sangat menggoda.

Penyimpanan

Oppo A3s ini memiliki dua pilihan penyimpanan yang ditawarkan. RAM 2 GB dengan memori internal sebesar 16 GB dan juga RAM 3 GB dengan  memori internal sebesar 32 GB. Kedua pilihan ini sangat cukup untuk melakukan multi tasking dengan RAM yang memadai.

Memori internal yang memadai akan cukup  menampung file-file dengan ukuran yang besar. Tetapi jika masih kurang dengan memory internal, masih terdapat slot memory card yang dapat ditambahkan hingga 256 GB.

Penyimpanan yang dimiiki Oppo A3s ini memang standar penyimpanan Smartphone, tetapi dengan fitur lain yang ditawarkan maka akan menambah nilai plus untuk smarphone Oppo ini.

Kamera

OPPO A3S

Jika membahas mengenai smarphone Oppo memang tidak afdol jika tidak membahas tentang bagaimana kameranya. Karena Oppo tetaplah Oppo yang memiliki keunggulan dalam hal selfie expert. Dengan kamera depan sebesar 8 MP akan sangat mendukung aktifitas selfi, serta adanya fitur AI Beauty 2.0. seperti halnya kamera Oppo versi premiumnya.

Kamera belakangpun tidak kalah menarik karena Oppo A3s ini memggunakan dual kamera dnegan kofigurasi 13 MP + 2 MP tidak lupa disematkan teknologi Artificial Intellegent. dengan adanya teknologi ini juga akan mengahasilkan hasil foto bokeh (blur dibelakang) saat menggunakan mode potrait. sangat menarik bukan?

Baca juga: Inilah Oppo F3 yang Sangat Cocok Buat Vlogger

Oppo A3A ini juga dibekali dengan fitur Multi-Frame Noise Concelation yang akan bisa mengsingkronisasikan 4 foto yang bisa diambil secara otomatis dengan mengurangi noise yang kemudian akan mengasilkan sebuah foto yang cerah meskipun pada saat kondisi minim cahaya.

Baterai

Dalam sector daya tahan baterai Smartphone ini juga telah dibekali denganbaterai sebesar 4.230 mAh yang dapat dipakai hingga 2 hari dengan pemakaian standar. Baterai ini cukup besar karena memiliki daya yang sama dengan ponsel premium. Daya tahan yang baik ini juga didukung dengan AI Battery Management yang dapat mengatur dan menganalisa pola penggunaan daya secara lebih efisien.

Tetapi sayangnya Oppo A3s ini belum dibekali dengan fitur fast charging yang biasanya dimiliki oleh ponsel high end lainya. Memang diliat hari harga memang mungkin fitur ini tidak berhak disematkan di Smartphone ini.  Kalau kata orang jawa namanya Maruk.

Dengan kelebihan yang ditawarkan oleh Oppo A3s ini sangat logis jika Smartphone ini sangat laris dipasaran. Karena dengan harga yang standard dan terjangkau juga bisa mendapatkan Smartphone dengan specsifikasi yang mumpuni.

Oppo A3s ini bisa dibilang sukses memenuhi kebutuhan pasar yang haus akan smarphone yang memiliki fitur menarik dengan harga yang wajar. Untuk Anda yang menginginkan Smartphone dengan harga pas dan spec juga pas saya sarankan untuk mencoba Oppo A3s ini.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Review gadget lainnya

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *