Oppo A39: Pilihan Untuk Selfie Terbaik dengan Harga Irit

Oppo A39: Pilihan Untuk Selfie Terbaik dengan Harga Irit
Rating:
Rated 5.00 out of 5
Harga
Rp. 2.599.000
Sistem Operasi
ColorOS 3.0, based on Android 5.1
Memori Internal
32 GB
Tipe Kartu Memori
microSD
Kamera
13 MP
Model Kartu SIM
GSM
Ukuran Layar
5.2 inches
Resolusi
HD (1280 by 720 pixels)

Spesifikasi Gadget

ProcessorprosessorMT6750 Octa-core 64-bit
Resolusi720 x 1280 pixels
BateraiTypical Capacity: 2900 mAh (Non-removable)
Wifie2.4/5GHz 802.11 a/b/g/n
Tinggi149.1 mm
Lebar72.9 mm
Ketebalan7.65 mm
Berat147 g
Layar5.2 inches
OSColorOS 3.0, based on Android 5.1
GBUMali-T860 MP2
TouchscreenMulti-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4 Support for Gloved and Wet Touch Input
RAM3GB
Storage32GB
Kamera Depan5 MP
Kamera Belakang13 MP
Disclamer: Kami tidak bisa menjamin bahwa informasi di halaman ini semuanya benar.

Kehadiran Oppo A39 sepertinya telah menjadi oase bagi penikmat Smartphone yang menginkan fitur kamera canggih yang bisa Menghasilkan jepretan bagus dan tak kalah dengan Smartphone lainnnya.

Vendor Smartphone dari Tiongkok ini sangat rajin mengeluarkan Smartphone secara konsisten. Salah satu keluaran dari Oppo  yang memiliki spesifikasi yang bagus adalah Oppo A39. Apa yang dimiki Oppo A39 layak diapresiasi karena memiliki fitur yang canggih untuk dikelasnya.

Dengan hadirnya Smartphone ini pasti akan membuat pengguna yang menginginkan Smartphone kelas menengah dengan spesifikasi hampir menyerupai kelas atas akan terealisasi.

Sebagai Smartphone yang mengusung tema Unstoppable Selfies  untuk versi Oppo A39 mungkin memang sesuai dengan slogannya. Karena memiliki kemampuan foto yang lumayan menajubkan.

Lalu apa saja yang diusung oleh Oppo A39?

Desain

Oppo A39
Gambar : Oppo.com

Desain dari Oppo A39 bisa dibilang membanggakan untuk Smartphone dikelasnya, karena memiliki tampilan yang sangat cantik dan akan memberikan kesan berbeda dibandingkan dengna Smartphone lainnya. Oppo A39 hampir mempunyai kesamaan dengan sang kakak Oppo F1s dengan desain tipis dan terdapat lengkungan di setiap sudutnya menghasilkan tampilan yang premium dan sangat nyaman ketika digenggam.

Spesifikasi Oppo A39

Oppo A39 memiliki layar sebesar 5,2 inch yang akan memberikan kenyamanan saat digenggam. Sebenarnya sama dengan sang kakak Oppo F1s yang mempunyai ukuran yang hampir sama, sehingga sekilas akan membuat orang terkecoh dengan dua Smartphone ini. Dari segi berat Oppo A39 memiliki berat yang sedikit lebih ringan dibandingkan dengan versi sebelumnya yaitu 146 gram.

Baca juga: Oppo F1S Menggebrak Segmen Milenial

Dengan ketebalan 7, 5 mm Oppo A39 mempunyai body yang tipis seperti sang kakak dengan tebal yang hampir sama.  Tidak lupa terdapat slot untuk dua kartu nano simcard 4G dan juga satu slot untuk micro SD hingga kapasitas 256 GB.

Selain itu pada bagian belakang menggunakan bahan metal yang akan memberikan kesan kokoh pada ponsel Smartphone Anda. Didalam aspek perlindungan Oppo A39 menggunakan perlindungan layar 2.5D Corning Gorilla Glass 4 yang akan melindungi layar ketika terjatuh.

Pilihan warna untuk seri A39 memiliki dua varian warna yakni dengan varian gold dan rose gold. Dengan varian warna ini akan memberikan kesan premium dan elegan sehingga Smartphone ini akan cocok bagi Anda yang menyukai tampilan mewah layaknya Iphone.

Tentu dua varian ini diproduksi untuk dua segmen pasar yang berbeda. Gold untuk pengguna yang menyukai kesan mewah dan manly serta rose gold untuk tampilan yang lebih feminis cenderung banyak dipilih oleh pengguna perempuan.

Performa

Oppo A39
Gambar : Oppo.com

Oppo menggunakan performa didukung oleh Mediatek MT6750  dengan system dengan kartu olah grafis  Mali- T860MP2 yang akan membuatmu merasa puas ketika menggunakannya saat bermain game-game dengan grafis yang super cantik.

Dengan OS Android 5.1 Lollipop dengan Color OS 3.0 ini Oppo mengasilkan peforma yang lumayan dengan Smartphone dikelasnya dan sangat cukup untuk Anda yang senang bermain game tanpa lemot yang bisa membuat tidak nyaman.

Dengan RAM sebesar 3 GB tentunya Anda akan terhindar dari handphone yang lemot saat menjalankan aplikasi-aplikasi pada Smartphone. Ketika saya menggunakan aplikasi dan berpindah ke aplikasi lain ( multitasking ) dengan perpindahannya sangat gesit.

Selain itu Smartphone ini juga tidak kalah dengan Smartphone lain dikelasnya,  untuk menyimpan data kapasitas internal dari Oppo A39 mencapai 32 GB dan jika Anda merasa kurang  Anda dapat menambahkan  dengan Micro SD sampai dengan 256 GB.

Kamera

Camera Oppo A39

Tidak lengkap ketika kita membahas Smartphone Oppo tanpa membahas Kualitas kameranya. Dengan tagline nonstop selfies Oppo masih mengusung kamera yang mendukung untuk melakukan selfie dengan hasil yang memuaskan.

Oppo versi ini menjadi kebanggaan lain setelah Oppo F1s yang memiliki fitur selfie yang mumpuni. Jika Anda menginginkan Smartphone selfie canggih dengan budget yang lebih ekonomis maka Oppo A39 menjadi pilihan yang rekommended bagi Anda.

Oppo A39 mempunyai kamera depan extra-large 1,4 um Pixels dan a 1/4 inc sensor yang akan membuat hasil selfie menjadi lebih hidup dan lebih cerah.Dengan kamera depan ini Anda bisa membuat hasil foto yang cerah dan juga mendapatkan hasil seperti dengan kamera Smartphone kelas atas.

Selain memiliki  desain yang sama dengan sang kakak F1s untuk fikur Kamera Oppo A39 juga memiliki kesamaan dalam hal selfie expert hanya saja kelemahan dari kamera depan Oppo A39 adalah tidak adanya LED flash yang biasanya terdapat pada Smartphone Oppo. Dengan kata lain hasil selfie akan berbeda tanpa lampu depan yang dapat membantu pencahayaan ketika kondisi gelap.

Baca juga: Oppo A37 : Smartphone Bodi Keren, Spesifikasi Oke dan Harga Terjangkau

Eitss…kalau Anda yang mengkhawatirkan hasil foto yang tidak maksimal, tenang…Oppo A39 masih dilengkapi dengan Screen flash yang akan membantu untuk mencerahkan foto selfie Anda. Hasil dari screen flash tidak jauh berbeda dengan kamera yang dilengkapi dengan LED flash.

Oppo memang tidak akan lengkap tanpa mempunyai fitur Beauty, untuk versi A39 ini kamera depannya juga memiliki kelengkapan dengan Beautify 4.0 akan menghasilkan foto yang cantik tetapi tidak lebay, sangat pas untuk para wanita yang menginginkan camera yang cantik untuk aktivitas selfie.

Bagaimana dengan kamera belakang?

Kamera belakang biasaya digunakan untuk meng capture moment-moment yang ingin diabadikan. Dengan kualitas kamera Oppo A39 yang memiliki ukuran 13 MP dengan memiliki mode Ultra-HD akan membuat hasil jepretan menjadi lebih jernih denagan gambar sebesar 50 MP. Kamera belakang ini juga dilengkapi dengan sensor berukuran 1/3 inch,aperature f/2.2 serta auto fokus, LED flash, Auto focus serta fitur HDR yang akan menghasilkan gambar yang lebih tajam lagi.

Dengan kamera belakang sebesar itu Anda juga dapat mendapatkan video yang berkualitas bagus. Untuk perihal kualitas video Oppo A39 akan menghasilkan kualitas HD setara 720p. Dengan kualitas tersebut Anda bahkan bisa membuat video dengan kualitas yang sangat keren.

Baterai

Oppo A39
Gambar : Oppo.com

Dengan diciptakan fitur yang super keren maka sudah semestinya baterai yang digunakan oleh Smartphone Oppo A39 dengan menggunakan fitur smart power optimization  yang berfungsi untuk mengoptimalisasi kinerja processor dan system kemudian akan menghasilkan durasi penggunaan Smartphone hingga 10 jam.

Melalui  baterai non removable sebesar 2900 ini Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan aktifitas seharian tanpa charging ulang. Smartphone A39 ini belum dilengkapi dengan VOOC Flash Charge, sehingga pengecasan selama 2 jam dengan kondisi normal.

Kelemahan

Kelemahan dari Oppo ini mungkin terletak pada speakernya yang tidak terlalu jernih dan juga ketika berada diruang ruangan kapasitas volumenya termasuk rendah.

Selain itu Oppo A39 ini tidak dilengkapi dengan keamanan finger print yang biasanya dilengkapi pada Smartphone dikelasnya. Sangat disayangkan memang dengan harga yang ditawarkan tetapi belum terdapat fitur yang keamanan tersebut.

Kesimpulan

Secara keseluruhan Oppo A39 mampu bersaing dengan Smartphone dikelasnya dengan spesifikasi yang mumpuni.

Dengan kualitas yang sesuai dengan harga yang ditawarkan. Mungkin seri ini keluar dipersembahkan untuk orang yang menginginkan Oppo F1s tetapi dengan harga Oppo A39 yang hanya 2 jutaan saja kerena semua fiturnya hampir sama dengan Oppo F1s.

Untuk Anda yang menginginkan Smartphone bagus dengan harga yang masih ekonomis maka saya menyarankan Anda untuk memilih Oppo A39 ini.

Baca juga: Oppo F7: Spesifikasi Lengkap Pas Untuk Hobi Fotografi

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Review gadget lainnya

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *