Tampil Fashionable dengan iPhone 5C Enggak Butuh Mahal

Tampil Fashionable dengan iPhone 5C Enggak Butuh Mahal
Rating:
Rated 5.00 out of 5
Harga
Rp. 2.000.000
Sistem Operasi
iOS 7
Memori Internal
8/16/32 GB
Tipe Kartu Memori
Tidak Ada
Kamera
8 MP
Model Kartu SIM
GSM
Ukuran Layar
4
Resolusi
640 x 1136 pixels

Spesifikasi Gadget

ProcessorDual-core1.3 GHz Swift (ARM v7-based)
TechnologyChipsetApple A6
RAM1 GB
GPUPowerVR SGX 543MP3 (triple-core graphics)
MiscKameraBelakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels Depan 1.2 MP, [email protected]ps, face detection, FaceTime over Wi-Fi or Cellular Video [email protected] Fitur : autofocus, LED Flash, 1/3.2” sensor size, 1.4 µm pixel size, simultaneous HD video and image recording, touch focus, geo-tagging, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
KonektifitasBluetooth v4.0, A2DP, LE A-GPS, GLONASS USB microUSB v2.0, reversible connector
BatteryNon-removableLi-Po 1510 mAh battery (5.73 Wh)
Disclamer: Kami tidak bisa menjamin bahwa informasi di halaman ini semuanya benar.

Fashion adalah salah satu hal yang jadi perhatian dunia selain teknologi dan ilmu pengetahuan. Dari tahun ke tahun mengalami perkembangan seiring dengan kemajuan pemikiran manusia. Karena fashion, ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan salah satu produk intelektual manusia.

Sering kali orang merasa bangga dengan apa yang mereka kenakan. Terutama dalam hal fashion dan gadget. Mengingat kedua hal itu dapat memberikan nilai tambah dalam diri pemakainya.

Sering juga orang menggunakan produk fashion dan gadget sebagai alat untuk menunjukkan tingkat ekonomi mereka. Kasarannya untuk mengangkat gengsi di lingkungan pergaulan.

Enggak ada yang salah dengan hal ini, karena semua berjalan alami seiring dengan perkembangan berpikir manusia. Efek dari semua ini adalah sebuah kompetisi yang terjadi pada industry produk-produk fashion dan teknologi. Salah satu produk yang paling kelihatan adalah ponsel.

Begitu banyak ponsel dengan desain terbaik dan kecanggihan yang menawan lahir setiap tahunnya. Sehingga persaingan antara perusahaan ponsel dunia begitu ketat untuk memikat hati konsumen produk mereka.

Sumber gambar: redicalhub.com

iPhone 5C adalah salah satu produk ponsel yang sangat paham kebutuhan fashion terkini. Apple berani mengambil gebrakan dengan menyematkan desain yang fashionable pada iPhone 5C. Seolah ingin merespon kebutuhan masyarakat dunia akan fashion yang kekinian.

Spesifikasi iPhone 5C

Kalau melihat table spesifikasi iPhone 5C sekilas memang terlihat enggak ada yang spesial. Namun, jika dibandingkan dengan spesifikasi ponsel-ponsel pesaing bisa dibilang enggak begitu jauh perbedaannya. Apalagi jika diadu performance, iPhone 5C masih jauh lebih baik dibanding para pesaingnya.

Memang produk iPhone memiliki kelebihan dari sisi performance dibanding produk ponsel lainnya. Hal ini terbukti dari beberapa review produk iPhone selalu menunjukkan hasil uji benchmark yang melebihi ponsel pesaingnya.

Maka banyak pengguna iPhone yang sudah paham. Meskipun spesifikasi iPhone kelihatannya setara dengan ponsel lain, tapi performancenya beberapa tingkat di atas pesaingnya. Hal ini yang kemudian menumbuhkan rasa kepercayaan pada seseorang untuk memilih iPhone sebagai gadget kesayangan mereka.

Baca juga: iPhone 5S: Eksekutor Teknologi Fingerprint Pertama

Kalau enggak percaya, silakan dibuktikan. Bandingkan beberapa review produk iPhone dengan ponsel lainnya.

Review iPhone 5C

iPhone 5C tersedia dalam beberapa pilihan warna yang fresh banget. Berbeda dengan produk-produk iPhone sebelumnya yang biasanya menghadirkan warna black, gold, dan silver. iPhone 5C hadir dengan warna-warna pastel yang cerah khas banget dengan selera generasi milenial.

Bahkan ada beberapa orang yang mengatakan warnanya manis banget seperti bikin gemes pengin memakannya. Iya, saking terpesonanya dengan tampilan warna iPhone 5C yang fashionable.

Ketika kita keluarkan dari box dan taruh digenggaman, rasanya nyaman banget di tangan. Lebar layarnya 4 inch, ukuran yang sangat ideal untuk genggaman tangan orang Indonesia. Bahkan sangat fleksibel dan aman ketika disimpan dalam saku.

Beratnya juga enggak terlalu terasa, karena body iPhone 5C menggunakan bahan plastic. Memang ada beberapa orang yang menyanyangkan mengenai bahan plastic ini, tapi secara kualitas iPhone 5C enggak diragukan lagi. Meski memakai bahan plastic, tapi kekuatannya cukup bagus dan detail pengerjaannya halus banget.

Layar iPhone 5C belum menggunakan layar 2 dimensi. Sehingga tampilannya datar, sama seperti layar ponsel pada umunya. Dengan resolusi 640 x 1136 pixels dan Corning Gorilla Glass menjadikan iPhone 5C tampak nyaman di dilihat dan terlindung dari goresan di layarnya.

Ketika dicoba dengan menjalankan aplikasi, terasa lancar dan loadingnya lumayan cepat. Tentu saja chipset A6 dengan RAM 1 GB sudah sangat cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi multitasking. Mungkin bagi para gamer akan merasa kurang puas dengan iPhone 5C. Selain spesifikasinya yang standar, juga karena layarnya tergolong mini.

Sumber gambar: culofmac.com

Kalau Cuma untuk menjalankan game-game ringan sih, enggak masalah. iPhone 5C lebih dari cukup. Tapi untuk main game-game console, bagi beberapa orang merasa kurang nyaman.

Untuk kamera belakang, iPhone 5C dibekali dengan 8MP, sedangkan kamera depan hanya 1,2 MP. Beberapa orang menilai kualitas foto yang dihasilkan dari kamera ini cukup bagus. Meskipun ada beberapa yang menilai seharusnya Apple menyematkan kamera depan yang lebih besar kapasitasnya. Minimal 5 MP biar imbang dengan kamera belakang.

Hasil jepretan kamera depan memang sudah lumayan, tapi agak sedikit kurang bagus jika untuk mengambil foto dalam keadaan low light. Seperti foto yang diambil malam hari. Ketika hasil foto coba dizoom terlihat agak pecah-pecah. Maklum, karena kameranya hanya 1,2 MP.

Hasil foto dan beberapa file bisa kita simpan dalam memori internal yang disediakan sebesar 8/16/32 GB. Jika masih kurang, kita bisa mengaktifkan penyipanan cloud yang disediakan. Atau bisa juga dengan mengintegrasikan aplikasi penyimpanan file berbasis cloud.

Jadi, misalkan kita memiliki iPhone 5C dengan momori 8 GB, tetap bisa mendapatkan tambahan memori penyimpanan lebih besar dengan mengaktifkan penyimpanan cloud. Kalau masih ingin menambah lagi, kita bisa membayar untuk mendapatkan fasilitas lebih yang ditawarkan oleh iPhone.

Oh iya, untuk iPhone 5C ini enggak dibekali micro SD. Sehingga kita harus memaksimalkan fasilitas penyimpanan cloud jika menginginkan kapasitas memori yang lebih besar. Sejauh ini sih masih aman, belum ada keluhan dari penggunanya.

Fitur-fitur lain yang tersemat dalam iPhone 5C adalah koneksi GPS, Bluetooth dan USB v2.0. Fitur-fitur ini enggak jauh beda dengan ponsel lainnya. Yang memang sering digunakan untuk menghubungkan ponsel dengan perangkat lain.

Secara umum, spesifikasi iPhone 5C memang hampir sama dengan ponsel pintar pada umumnya. Hampir enggak ada sesuatu yang spesial, selain hadirnya pilihan warna yang menarik. Apalagi kalau kita bandingkan dengan iPhone 5 original versi sebelumnya. Terasa banget enggak jauh berbeda.

Baca juga: iPhone 5: Smartphone Apple dengan Jaringan 4G Pertama

Namun, iPhone 5C ini bisa jadi pilihan utama ketika kita ingin memiliki ponsel yang fashionable. Cocok dengan karakter milenial dengan pilihan warna-warna pastel yang cerah. Sepertinya hal ini dihadirkan untuk mengatasi kebosanan terhadap warna ponsel pada umumnya yang sering kali hadir dengan warna hitam dan putih. Pokoknya enggak ada ruginya, deh.

Harga iPhone 5C

Menariknya, iPhone 5C ini dibanderol cukup murah. Berbeda dengan produk-produk iPhone yang biasanya dibanderol dengan harga mahal karena memang kesan premium yang diusungnya. Kadang sering kali seseorang harus berpikir dua kali untuk membeli. Namun, bagi pengguna setia produk iPhone tentu enggak perlu pikir panjang untuk membelinya.

Jika kita sudah pernah memakai iPhone sebelumnya, kita akan sepakat kalau iPhone memang selalu berhasil memberikan kesan premium pada produk yang dibawanya. Termasuk pada iPhone 5C ini, meskipun dibanderol dengan harga lumayan murah dibandingkan dengan produk iPhone lainnya.

Dari beberapa referensi yang saya dapat, harga iPhone 5C dikisaran Rp. 2.000.000 sampai Rp. 2.700.000. tergantung kapasitas memori internal yang ada. Harga ini cukup murah untuk produk iPhone yang memang memiliki pasar kalangan menengah ke atas.

Jadi, kalau hanya sekadar ingin terlihat fashionable, bisa nih coba iPhone 5C. Biar kelihatan milenial gituh. [SNs]

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Review gadget lainnya

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *