Biasanya para penikmat twitter sering bertanya-tanya tweet seperti apakah yang akan banyak di retweet orang, karena mereka berpikir jika banyak yang retweet akan semakin banyak yang memfollow mereka. Setelah saya amati ada beberapa akun atau tweet yang sering memperoleh banyak retweet. Dibawah ini adalah beberapa konten tweet yang dapat memancing orang untuk meretweet tweet anda:

1. Kata-kata Bijak atau Quote
Kata-kata bijak yang berasal dari @pepatah atau @MTlovenhoney yang membawa nama Mario teguh didalamnya sering di retweet oleh followernya yang memang cukup banyak juga, lalu mengapa bisa begitu? Orang Indonesia intinya suka berbagi atau mungkin sok bijak dengan meretweet sebuah tweet berisi kata-kata bijak. Tapi begitulah yang saya rasakan, ketika ada kalimat yang bagus pasti bawaannya ingin meretweet.

2. Kultweet
Kultweet atau kuliah lewat twitter, berisi rangkaian tweet yang berisi sebuah materi atau tips tertentu. Biasanya tweet tersebut berurutan dengan ditandai nomor pada awal tweet. Seperti tweet @Jayayea yang seringkali kultweet tentang pengusaha atau seputar bisnis. Hal ini banyak dilakukan oleh beberapa akun lain untuk melakukan personal brand yang diusungnya. Hal ini banyak memancing banyak orang retweet kalau memang isi kultweetnya bermutu dan layak disebarluaskan.

3. Kabar Ter-update
Lihatlah follower @detikcom atau @kompascom yang mempunyai follower sangat banyak yang juga setia meretweet sebuah berita yang terkadang menurut saya kurang penting atau bahkan tidak penting sama sekali, kebanyakan berita tentang selebriti yang berlibur kemana, atau sedang makan apa, menjadi bahan berita yang setia dikabarkan di akun twitternya. Memang masih lebih banyak juga berita yang update dan bermutu yang diberikan oleh detik.com. Orang Indonesia haus akan hal baru agar dapat merasa menjadi manusia paling update dengan meretweet berita-berita tertentu, walaupun kadang berita tersebut kurang dapat diakui kredibilitasnya.

4. Lelucon atau lawakan
Akun para penulis buku komedi seperti @poconggg atau @radityadika yang followernya mencapai jutaan itu disebabkan karena mereka memang sering melawak lewat tweetnya, banyak orang terhibur yang kemudian meretweet banyak tweet mereka. Efeknya adalah semakin banyak orang tahu dan memfollownya, termasuk saya suka terhibur dengan membaca tweet mereka. Cobalah sesekali anda tweet beberapa tweet lawakan segar agar memancing follower anda untuk meretweet.

5. Kuis
Tweet berisi sebuah kuis jelas akan memancing orang untuk meretweet, karena banyak yang mungkin tergiur dengan hadiah yang ditawarkannya. Harusnya kalau saya, lebih baik tidak diretweet, karena akan memancing banyak pesaing dalam menjadi pemenang kuis tersebut. Contoh akun yang sering memberikan info kuis adalah @infokuis

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

1 Comment on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Rommy August 21, 2015 at 4:11 PM - Reply

    Materinya sangat membantu, singkat, padat dan jelas. thank you

Leave A Response