Seberapa pentingnyakah konten di sosial media? Jelas sangat penting, karena itu akan menentukan trafik dan closing anda jika anda berjualan melalui sosial media. Konten juga sangat menentukan seberapa kualitas akun Fb/Twitter/Blog anda. Pada saat ini kita ambil contoh blog, Jika konten blog anda bagus maka akan semakin banyak pengunjung yang masuk ke dalam blog. Kemudian kita akan coba memberikan sebuah paparan bagaimana mengelola konten di sosial media yang baik, konsep yang akan dijelaskan ini dilansir dari strategi dasar komunikasi pemasaran yang meliputi sebagai berikut:

1. Message Strategy (What to say)

Rencanakanlah dengan baik apa yang anda ingin tuliskan ke dalam blog anda, anda tentu harus memahami apa yang anda tulis dan mempertimbangkan penyampaian anda kepada pengunjung blog anda. Perkirakan juga apa yang mereka dapat setelah membaca blog anda.

2. Creative Strategy (How to say)

Kemudian strategi berikutnya adalah bagaimana cara mengatakan apa yang kita maksud kepada pengunjung blog dengan tepat. Apa point-point penting yang intinya ingin anda sampaikan kepada audiens. Untuk mencapai hal tersebut banyak hal yang dapat dilakukan, kita harus cerdik untuk menyampaikan pesan yang kita inginkan ke audiens kita agar audiens dapat dengan baik menerima inti dari konten kita.

3. Media Strategy (Which medium to say)

Jika message strategi dan kreatif strategi sudah dilaksanakan, apa berikutnya? Yup betul, kita harus memilih media. Media apa yang akan kita pakai untuk menyampaikan konten yang kita telah persiapkan sebelumnya. Marshall McLuhan pernah mengatakan bahwa “Medium is the message”. Media pasti memiliki karakter dan didalamkarakter tersebut ada sebuah pesan. Contoh: Twitter/Path, kedua media tersebut ditujukan kepada mereka yang menyukai media sosial dengan konsep “mini-blog”. Semua media sejatinya baik untuk digunakan asalkan kita cerdas dalam memilih dan menggunakannya yang nantinya akan menjadi sebuah keasyikan tersendiri.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response