Adsense, ada yang sudah tahu apa arti kata yang satu ini. Mungkin bagi beberapa orang kata adsense masih jarang terdengar di telinga. Apa sih sebenarnya adsense itu?

adsense-1

Adsense merupakan salah satu dari sekian banyak program atau fasilitas yang dibesut oleh Google Incorporation. Jadi, anda harus angkat jempol angkat topi untuk Google Incorporation. Tidak ada hentinya perusahaan yang juga membesut search engine ini melakukan inovasi dalam binsis yang terus berkembang dari tahun ke tahun. Setelah melahirkan fasilitas alias produk google mail, google plus, blogger, dan berbagai produk lain, kini Google hadir dengan Google Adsense.

Google Adsense, model bisnis ala online yang berupa periklanan. Belum paham? Jadi Google memiliki kerjasama dengan beberapa perusahaan atau para pebisnis untuk memasang iklan mereka lewat Google. Nah melalui Google, kejasama ini dibuka sebagai kesempatan untuk para peselancar blog alias dunia maya.

Google dibayar oleh para pebisnis dan perusahaan atas iklan yang ditampilkan lewat google. Nah, ketika anda menjadi anggota dari google adsense, anda mendapatkan bayaran dari iklan yang ditampilkan di dalam blog anda. Iklan itu dari mereka para pemasang iklan yang terdaftar di Google.

Cara kerja utama dari Google Adsense ini adalah dengan memberikan bayaran atas setiap iklan yang ada pada web atau blog milik anda. Dengan akun Google, anda bisa langsung mendaftar Google Adsense secara gratis. Bayaran yang anda terima nantinya adalah komisi dari Google.

Kalau anda pasang iklan dari pemasang iklan yang bekerjasama dengan Google di web atau blog anda, setiap klik atau view terhadap iklan itu akan dibayar.Berapa besar penghasilan yang bisa anda dapatkan adalah tergantung pada beberapa hal, seperti pengunjung blog atau web anda, sumber trafik, kata kunci, jenis iklan, serta topik isi dari blog anda. Itulah komisi yang anda dapatkan. Wow banget kan, anda bisa bekerja dari rumah kalau begitu.

Tertarik untuk bergabung dengan Google Adsense? Eits, tunggu dulu. Memang diakui bahwa kesempatan yang satu ini sangat menggiurkan, apalagi untuk kerja sampingan sembari kuliah misalnya. Tetapi kalau anda mau tahu, anda harus siap siap broken heart karena tidak semua orang bisa bergabung dalam Google Adsense.

Kesempatan bergabung dalam Google Adsense memang terbuka lebar, tetapi untuk diterima adalah bukan hal yang mudah. Bahkan dapat dikatakan untuk diterima adalah sebuah hal sulit, apalagi kalau anda masih pemula khususnya dalam dunia blogging. Anda perlu tips dan trik khusus untuk menyusun strategi agar anda bisa diterima menjadi anggota Google Adsense.

Salah satu cara supaya anda bisa menentukan strategi diterima di Google Adsense adalah dengan membaca alias mempelajari Ebook Adsense Mentalis, sebuah panduan untuk mempelajari adsense. Cara lain adalah dengan membaca yang berikut ini, 5 Tips Khusus Buat Anda yang Mau Gabung dalam Google Adsense!

Karena Basis dari Pemasangan Iklan Google Adsense adalah Blog atau Web, Anda Harus Pastikan bahwa Web atau Blog yang Anda Memiliki Konten dan Tampilan yang Menarik

kamu-harus-pastikan-bahwa-web-atau-blog-yang-kamu-memiliki-konten-dan-tampilan-yang-menarik

Anda Harus Pastikan bahwa Web atau Blog yang Anda Memiliki Konten dan Tampilan yang Menarik via forbes.com

Basis dari pembayaran alias komisi yang anda dapatkan dari pemasangan iklan Google Adsense adalah jumlah pengunjung. Termasuk berapa klik pada iklan Google Adsense yang terpampang nyata kalau kata Syahrini. Nah, sebab itulah anda harus membuat sebuah blog atau situs web yang menarik.

Menarik yang dimaksud bukan hanya menarik dalam hal tampilan. Pemilihan warna, background, bahkan penyusunan main menu pada halaman atau pemilihan font alias huruf yang digunakan adalah hal penting. Tetapi menarik dalam hal ini juga menarik pada konten dari apa yang berada pada blog atau web anda.

Artikel misalnya, anda harus pastikan artikel anda itu menarik. Jika blog atau web anda bukan berisi artikel anda juga harus pastikan apapun isi dari blog anda itu adalah dapat menarik pengunjung. Jadi iklan Google Adsense anda akan lebih banyak yang “klik”.

Isi Konten dari Blog atau Web Anda Selain Menarik Juga Harus Tetap Memiliki Nilai Tertentu, Menjaga Kualitas, Menghindari Isu yang Dilarang, dan Berisikan Banyak Postingan

menjaga-kualitas-konten

Menjaga Kualitas Konten via blogspot.com

Jadi, yang diperhatikan oleh Google Adsense sebelum akhirnya menerima anda bukan hanya dari tampilan dan konten yang menarik. Google Adsense juga melihat kualitas dari konten atau postingan yang ada di blog anda . Nilai tertentu yang secara tersirat berusaha anda sampaikan dalam setiap postingan juga akan menambah nilai blog atau web yang anda punya.

Selain postingan yang ada di blog atau web anda harus berkualitas, postingan atau isi dari blog maupun web anda haruslah menghindari hal-hal atau isu yang dilarang. Misalnya saja jangan sampai ada unsur pornografi atau menyinggung pada SARA. Link yang menuju hal-hal negatif itu juga harus anda hindari.

Nilai lain yang diberikan oleh Google Adsense adalah dari banyaknya postingan yang ada di blog atau web anda. Perhatikan juga bahwa pada setiap postingan jangan sampai kurang dari 200 kata dan usahakan minimal sekitar 500 kata. So , sudah memenuhi penilaian yang satu ini?

Perhatikan Identitas yang Anda Letakkan pada Blog atau Web Anda. Ada Baiknya Anda Juga Menambahkan TLD pada Blog atau Web Anda.

tld-pada-blog-atau-web-kamu

TLD pada Blog atau Web Anda via youcanbefound.com

Karena nantinya anda akan menjadi anggota dari Google Adsense, anda harus perhatikan identitas pribadi yang anda pasang. Tuliskan email anda dengan benar dan juga pasang usia anda yang sebenarnya lengkap dengan tanggal lahir anda. Google Adsense menerima anda para blogger yang usianya minimal 18 tahun.

Anda juga harus pasang nama anda dengan benar. Jangan alay atau lebay ya . Karena ini nantinya akan berpengaruh jika sewaktu-waktu anda diminta untuk menunjukkan KTP asli saat pencairan kiriman dollar yang adalah komisi anda.

Berikutnya, anda bisa menambahkan Top Level Domain alias TLD pada blog atau web anda. Misalnya saja domain .com, .net, atau .org. Tapi ini bukan jaminan lho ya, karena kalau konten alias isinya tidak lebih baik dari yang blogspot.com maka Google Adsense juga akan berpikir dua kali.

Jadi itu tadi di atas adalah 3 tips khusus buat anda yang mau gabung dalam Google Adsense. Sudahkah blog atau web anda mengikuti hal-hal tersebut? Jika belum anda bisa mencobanya mulai dari sekarang. Kalau sudah, anda bisa mencoba untuk daftar di Google Adsense.

 

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

ABOUT THE AUTHOR:

17 and learning. Hogwarts graduate (currently a full time wizard). Art and design addict.

Leave A Response