5 Cara Mudah Cek Tagihan IndiHome lewat HP

cek tagihan indihomeCek tagihan IndiHome bisa dilakukan melalui berbagai metode yang sangat mudah. Berbagai pilihan ini tentu sangat membantu pengguna IndiHome untuk menentukan metode terbaik menurut mereka. IndiHome memiliki pasar yang luas dan sangat banyak karena menjadi bagian dari Telkom Indonesia, sehingga strategi pelayanan pelanggan, misalnya cek tagihan, menjadi salah satu konsen yang sangat penting.

IndiHome memiliki tiga layanan utama, yaitu telepon, internet dan streaming tv. Nah tentu saja untuk mengetahui tagihan IndiHome, diperlukan metode yang mudah agar rinciannya dapat diketahui dengan baik. Oleh karena itu, kali ini aku akan mengulas lima cara mudah cek tagihan IndiHome. Metode yang aku jelaskan, semuanya bisa dilakukan bahkan hanya menggunakan HP. Sehingga kamu bisa cek kapanpun dan dimanapun.

Kelima metode itu adalah cek tagihan dengan sms, cek dengan melalui telpon, cek dari website melalui aplikasi hingga menggunakan pihak ketiga. Silakan kamu memilih metode yang paling sesuai dengan kondisimu. Namun, sebaiknya kamu baca dari awal hingga akhir, agar kamu tahu kelebihan dan kekurangan masing masing.

1. Cek Tagihan IndiHome Via SMS

Mengetahui tagihan IndiHome lewat sms ini paling mudah dan bisa dibilang metode yang bisa dilakukan kapan saja. Dalam kondisi tanpa koneksi internet, cek tagihan IndiHome via sms tentu sangat membantu.

Yang perlu kamu lakukan hanya dengan mengirimkan sms ke nomor cek tagihan menggunakan format khusus. Formatnya seperti berikut ini.

Ketik EBS (spasi) email (spasi) nomor telepon rumah atau IndiHome kemudian kirim ke (021)-70757147. Sebagai contoh adalah EBS [email protected] 021756783235.

cek tagihan via sms

Nah setelah itu kamu akan mendapatkan sms berupa rincian tagihan yang harus dibayar. Hanya semudah itu saja dan tanpa menunggu lama karena respons dari IndiHome biasanya cepat.

Informasi yang ditampilkan cukup lengkap, tergantung dari layanan apa saja yang kamu gunakan di IndiHome. Misalnya kamu menggunakan telepon rumah, menggunakan layanan internet atau wifi IndiHome hingga layanan televisi interaktif.

Sayangnya, metode dengan sms ini mungkin bagi sebagian orang dinilai kurang efisien. Nah kamu bisa juga mengeceknya menggunakan telpon ke customer support dari IndiHome.

2. Cara Cek Tagihan IndiHome Lewat Telepon

Jika kamu ingin mendapatkan tagihan secara langsung dan informatif, kamu bisa menghubungi IndiHome melalui nomor telepon. Bagi kamu yang ingin mendengarkan jawaban langsung, tentu saja menelepon adalah metode yang tepat. Apalagi jika kamu sekaligus ingin menyampaikan sesuatu kepada pihak customer servicenya.

Metode yang digunakan sangat mudah karena tinggal menelepon saja. Untuk menghubungi, kamu cukup dengan melakukann telepon ke nomor 021-147. Kamu perlu mengikuti petunjuk setiap prosesnya karena tidak akan langsung terhubung dengan customer service. Kamu perlu menekan tombol atau kode angka untuk menjawab setiap instruksi.cek tagihan via telepon

Sayangnya, metode cek tagihan IndiHome ini mungkin tidak cocok bagi beberapa orang. Hal ini karena jaman sekarang justru lebih banyak orang yang tidak memiliki pulsa daripada tidak memiliki koneksi internet, terutama yang menggunakan layanan IndiHome. Sehingga di bawah ini aku bahas juga beberapa alternatif lain untuk cek menggunakan koneksi internet.

3. Cek Tagihan IndiHome Online di Website

Tagihan IndiHome bisa dilihat secara online di website resmi. Di jaman sekarang, mengetahui tagihan secara online menjadi metode yang sangat populer. Berbagai vendor menyediakan website dan meletakkan berbagai informasi secara lengkap di sana, sehingga pengguna jauh lebih mudah untuk mengetahui informasi.

Cek tagihan IndiHome di website bisa dibilang justru lebih lengkap daripada menggunakan metode sms maupun telpon. Berbagai promosi juga biasanya disampaikan menggunakan website dan kamu bsia mendaftar kemudian menikmatinya langsung dari gadget atau laptop.

Jika kamu tertarik untuk cek tagihan lewat internet menggunakan website, silakan ikuti langkah langkah di bawah ini.

  • Buka website resmi IndiHome, di IndiHome.co.idcek tagihan via website
  • Buat akun IndiHome, jika kamu sudah punya tidak perlu buat

Jika kamu mendaftar, maka kamu akan dibawa ke halaman registrasi. Di halaman ini kamu akan diminta berbagai informasi penting terutama berkaitan dengan informasi pribadi dan informasi IndiHome yang digunakan.

Nantinya kamu akan mendapatkan email dari Telkom berisi link yang harus dibuka untuk melakukan aktivasi akun. Di halaman ini nanti kamu akan diminta email dan password untuk login.

  • Login ke website

Setelah memiliki akun, maka kamu bisa langsung lgin. Ya, kamu harus login untuk masuk ke halaman utama, tidak bisa dilakukan tanpa login.

  • Klik dan Baca tagihan

Nah di sini kamu nanti akan melihat sebuat popup yang berisi berbagai macam informasi. Namun intinya, kamu akan mendapat pemberitahuan tentang berapa besar tagihan yang dibutuhkan.

Nah semudah itu saja cara untuk mengetahui jumlah tagihan IndiHome yang bisa dilakukan menggunakan website dan tentu saja koneksi internet. Kamu bisa melakukan metode ini di laptop maupun di smartphone.

4. Cek Rincian Tagihan Di My IndiHome

Selain menggunakan website, tagihan juga bisa dicek menggunakan aplikasi my IndiHome. Aplikasi ini bisa dipasang di smartphone, sehingga bisa cek kapan saja dan dimana saja selama ada koneksi internet.

Karena berbasis aplikasi, maka informasi yang dimuat juga biasanya lebih lengkap. Ada berbagai promo menarik yang bisa didapatkan khusus yang sudah instal aplikasi my IndiHome. Selain itu, memungkinkan untuk adanya notifikasi yang berasal dari aplikasi, sehingga informasi lebih mudah diingat karena ada pemberitahuan rutinnya.

Jika kamu ingin tahu cara cek tagihan IndiHome di my IndiHome, kamu bisa mengikuti langkah langkah di bawah ini. Pastikan memori smartphone kamu cukup untuk instal sebuah aplikasi yang relatif kecil ukurannya ini.

  • Download aplikasi IndiHome

Pastikan kamu mendownload aplikasi yang asli. Di Google Playstore, kamu perlu memilih aplikasi yang penerbitnya adalah asli Telkom Indonesia. Aplikasi ini terbilang bisa dipercaya kredibilitasnya, sehingga data yang kamu masukkan pada aplikasi tidak akan disalahgunakan.

  • Login dengan akun IndiHomecek tagihan dengan aplikasi

Ketika kamu mendaftar IndiHome, kurasa kamu sudah mendaftar akun IndiHome sekaligus, jadi kamu tinggal login saja menggunakan form yang disediakan. Namun apabila kamu belum memiliki akun IndiHome, kamu bisa klik register dan mengisi beberapa informasi yang dibutuhkan. Pastikan kamu mengisi form pendaftaran dengan data yang benar dan sesuai dengan data IndiHome kamu agar bisa cek tagihan.

  • Klik menu Tagihan

Setelah berhasil masuk ke aplikasi My IndiHome, kamu bisa klik menu Tagihan. Di sini kamu bisa cek tagihan IndiHome online secara lengkap.

Cek tagihan di my IndiHome ini kurasa adalah yang terbaik karena informasinya lengkap dan bisa autologin setiap kali mau cek. Hampir sama dengan website, aplikasi ini juga menyuguhkan berbagai informasi lain yang sangat bermanfaat.

Sehingga kamu tetap dapat memanfaatkan aplikasi ini, bukan hanya untuk cek paket internet saja. Kamu bisa mendapatkan berbagai tips dan trik menarik yang bisa kamu gunakans sebagai panduan untuk menggunakan IndiHome.

5. Cek Tagihan Melalui Pihak Ketiga

Metode cek tagihan IndiHome yang terakhir adalah menggunakan jasa pihak ketiga. Ada beberapa pihak yang bekerja sama dengan IndiHome sehingga dapat melayani pengecekan tagihan IndiHome maupun Speedy.

Informasi yang diberikan oleh pihak ketiga ini tidak kalah dengan yang diberikan oleh saluran resmi dari IndiHome. Kemudian kenapa harus menggunakan jasa pihak ketiga? Menurutku, karena jasa ini biasanya tidak seformal informasi resmi dari IndiHome.

Jadi akan ada tips dan trik atau informasi yang lebih informatif karena disampaikan dengan Bahasa penyedia jasa, bukan resmi dari penyedia layanan. Lalu dimana dan bagaimana caranya?cek tagihan dengan sepulsa

Saat ini ada website bernama sepulsa.com, website inilah yang saat ini masih bekerja sama dengan IndiHome dan meyediakan layanan cek tagihan. Kamu bisa cek rincian tagihan speedy IndiHome dengan mudah dan informasinya cukup lengkap.

Bukan hanya untuk cek tagihan IndiHome saja, kamu bahkan bisa menukmati berbagai macam fitur yang lain hanya dalam satu website. Contohnya, kamu bisa membeli pulsa atau paket data untuk provider, kamu juga bisa membeli pulsa atau cek tagihan PLN. Fitur yang lainnya, kamu bahkan bisa cek tagihan BPJS dan PDAM di situs ini. Tentu saja sangat memudahkan berbagai aktivitas kita dalam membayar tagihan.

Jika kamu seorang gamers, Sepulsa bahkan juga menyediakan jasa untuk pembelian voucher game. Tentu saja dengan tarif yang menarik dari penyedia jasa ini.

Nah itu tadi lima cara cek tagihan IndiHome dengan menggunakan berbagai metode. Kamu bisa memilih metode yang paling mudah dan kamu sukai. Jika kamu ingin mengetahui yang paling cocok, kamu juga bisa mencobanya satu persatu.

Sekian dulu bahasan kali ini. Semoga kamu dapat segera mengetahui berapa jumlah tagihanmu bulan ini. Semoga membantu dan semoga bermanfaat, aamiin.

 

 

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Artikel terkait

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *