Menurut survei yang dilakukan Microsoft Indonesia mengatakan bahwa komputer tablet menjadi salah satu gadget yang sangat diminati oleh para pengguna gadget di Indonesia. Salah satu penyebabnya adalah para pengguna gadget mencari sebuah alat yang bisa “multi-fungsi”, maksudnya disini adalah sebuah gadget yang memiliki banyak kelebihan, seperti notes, browser, kamera, recorder dan banyak lagi, namun mereka menginginkan yang sederhana dan mudah dibawa-bawa kemana saja. Dulu laptop adalah pilihan utama, namun karena agak sedikit repot memakainya, dan kualitas baterai yang cepat melemah, maka konsumen di Indonesia memilih memakai tablet.

smart phone photo

Dengan menggunkan 1.300 responden untuk mencari tahu trend gaya hidup pengguna gadget dan pola struktur belanja teknologi informasi konsumen di akhir tahun 2013 microsoft melakukan survey ini dan juga dilakukakan di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Ada 219 responden asal Indonesia yang turut mangambil andil dalam survey ini, 38 persen responden Indonesia memang menginginkan sebuah tablet untuk gadget pendamping mereka untuk bekerja dan trend gaya hidup.

Menurut Lucky Gani, Business Group Head, Windows Division, Microsoft Indonesia mengatakan bahwa konsumen Indonesia semakin banyak yang beralih ke tablet, namun lebih banyak untuk browsing atau menggunakan kamera untuk selfie. Namun ada 31% responden yang mengatakan komputer notebook dan ultrabook tetap menjadi pilihan dalam pemilihan gadget dalam mendukung kegiatan sehari-hari.

Ada 41% responden mengatakan memiliki setidaknya satu perangkat PC, notebook, serta ponsel pintar. Semakin banyak memang seorang pengguna gadget yang menggunakan gadget lebih dari satu perangkat.  Berimbas kepada kepemilikan tablet di Asia Pasifik diperkirakan akan menanjak tajam selama 2014. Lembaga riset Canalys memprediksikan pangsa pasar tablet akan mencapai 50 persen dari seluruh total pasar komputer pribadi secara global (desktop, notebook dan tablet), dengan 285 juta unit terjual hanya di kawasan tersebut. Gadget apakah yang anda pakai sekarang?

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

2 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. imamboll January 31, 2014 at 9:51 AM - Reply

    saya sementara masih menggunakan smartphone mas, untuk tablet masih belum bisa beli 😀

    • Dewa F. Reza January 31, 2014 at 6:47 PM - Reply

      saya juga mas, masih nyaman dengan smartphone yang kecil. kalau tablet saya lebih baik laptop sekalian hehe. 😀

Leave A Response