Halo, long time no see!

Yak cuma itu yang saya bisa ucapkan setelah sekian lama nggak ngeblog lagi di blog guru saya ini. Awal mulanya adalah lagi buka-buka folder handphone, dan ternyata nemu sebuah video rekaman interview dengan sang maestro Internet Marketer indonesia. Seseorang yang banyak menginspirasi lewat kebunemas.com dan  sharingnya mengenai dunia Internet Marketing di blognya TongkatAjaib.com. Iya, beliau adalah Rully Kustandar.

Interview ini diambil sesudah acara Bandung Digital MeetUp yang pertama, waktu itu pak Wientor ngasih tau saya, coba interview pak Rully buat di post nanti di bixbux. Segera setelah acara ketemu pak Rully dan minta waktunya untuk ditanya-jawab. Pas sekali momennya besok beliau akan konser di acara Bandung Digital MeetUp, full 3 jam dari jam 2-5 sore.

Pertanyaan yang saya buat spontan bukanlah pertanyaan teknis seperi cara bikin campaign yang profitable, winning campaign buat main Clickbank dan sebagainya yang bersifat “Top Secret”. Pertanyaan yang saya ajukan banyak bertema tentang kesibukan beliau saat ini, sejarah dan motivasi terjun di dunia Internet Marketing, perjalanan hidup, rencana ke depan, dan prediksi beliau tentang Internet Marketer indonesia dan dunia ke depannya. Beliau juga menjelaskan sedikit tentang trend apakah yang akan berkembang kira-kira 5 tahun ke depan juga sedikit tips atau motivasi untuk para pemula yang baru memulai Internet Marketing.

Sedikit saya bahas tentang pertanyaan saya yang berbunyi Trend apakah yang akan berkembang nanti di dunia Internet Marketer, dan beliau dengan spontan menjawab Mobile Marketing, prediksi beliau mengatakan 2-5 tahun kedepan Mobile Marketing akan memiliki andil besar dalam sumber trafik, dan ternyata benar saja Mobile saat ini sudah sangat mendominasi.

Beliau juga menegaskan untuk para pemula masih banyak yang terjebak sesuatu yang instan atau hasil yang cepat yang berakibat menghalalkan segala cara. Kunci untuk para pemula untuk memulai bisnis di dunia Internet Marketer adalah FOKUS! jalani prosesnya, coba terus sampe berhasil. Orang sukses karena dia fokus dan yang terakhir dan cukup penting juga adalah relasi, dimana kita bisa sharing ilmu dan memperluas wawasan dengan relasi.

Udah langsung aja, untuk lengkapnya tonton video dibawah ini okey! 🙂

NB: Maaf kualitas dan angle video yang kurang, maklum diambil dari handphone. sebenernya ada rekaman profesionalnya, tapi dipegang sama temen saya yang entah kemana sekarang. hahaha

NB lagi: Setelah terpending selama setahunan lebih karena kesibukan, akhirnya artikel interview ini publish juga. legaaaaaaa 😀

 

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

Leave A Response