10 Situs Nonton Film Online Gratis, Kamu Suka Yang Mana?

Nonton film atau movie merupakan salah satu hobi dari sekian banyak orang untuk menghilangkan penat dan menghibur diri dari rasa bosan. Film bisa menjadi salah satu obat untuk mengusir kejenuhan yang sangat mujarab dan ampuh ketika Anda sedang bad mood dengan tugas kuliah atau pekerjaan Anda.

Dalam menonton film banyak orang menyempatkan waktunya ke bioskop, namun untuk sebagian orang yang tidak memiliki banyak waktu ke bioskop merupakan hal yang cukup sulit. Selain itu ke bioskop juga membutuhkan biaya tiket masuk dan sebagian orang akan merasa keberatan akan hal tersebut. Jalan yang biasanya diambil yakni menonton film secara online di situs nonton film online gratis subtitle Indonesia.

Situs streaming film secara online menjadi salah satu solusi untuk Anda yang suka menonton film secara gratis, mudah dan tidak perlu ribet untuk pergi ke bioskop. Untuk menonton film ini Anda tentu wajib memiliki koneksi internet untuk streaming atau download video.

Download film gratis
Gambar: google

Banyak dari Anda yang tentu penasaran akan film baru yang ada di bioskop, tapi malas atau tidak memiliki banyak uang untuk membeli tiketnya bukan?. Salah satu jalan keluar tentu menontonnya secara online. Biasanya beberapa orang rela menunggu melihat film baru yang saat ini ada di bioskop, muncul di situs nonton film online gratis Indonesia dengan kualitas bluray atau HD.

Anda tidak perlu ribet dan tentunya hemat biaya untuk nonton film kesayangan Anda. Hanya bermodalkan laptop atau PC dan koneksi internet, Anda bisa menonton film dimana saja sampai puas. Ada beberapa situs nonton film online gratis dengan subtitle Indonesia yang mungkin bisa Anda kunjungi nantinya.

Baca juga: 8 Cara Mempercepat Koneksi Internet Agar Tidak Lemot

Situs Nonton Film Online Gratis Terbaik

Sebenarnya ada banyak situs nonton film online gratis yang ada di internet dengan subtitle Indonesia. Untuk meringkas dari sekian banyak situs tersebut kami telah meringkas beberapa situs nonton film online gratis terbaik saat ini yang banyak dikunjungi :

1. Ganool Asia

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan situs yang bernama ganool, ganool Asia merupakan salah satu situs nonton film online gratis yang dimiliki oleh ganool. Situs ganool asia memiliki halaman utama yang paling bersih dari iklan jika dibanding situs download film ganool lainnya.

Anda juga bisa melakukan download film dan streaming melalui situs ini, untuk segi tampilannya website ini tidak jauh beda dengan situs ganool lainnya. Anda bisa menonton film yang Anda sukai disini secara gratis, namun Anda akan menemukan rentetan iklan yang memadati tampilan website. Namun untuk mengatasi ini Anda dapat mendownloadnya, Anda juga dapat memilih film barat atau asia terbaru disini.

2. NetFlix

NetFlix
Gambar: NetFlix

Selain situs ganool, Anda dapat mencoba salah satu situs nonton film online gratis dan legal yakni Netflix. Situs ini menyediakan berbagai serial TV dan film online, Netflix di ibaratkan seperti tempat penyewaan DVD tapi secara digital. Untuk mengaksesnya Anda dapat melakukannya dimanapun dan kapanpun dengan media apapun seperti laptop, smartphone tablet, smartTV dan PC.

Namun sungguh disayangkan Netflix di Indonesia situsnya di blok, jadi Anda perlu beberapa trik untuk dapat mengaksesnya kembali. Trik yang Anda perlukan yakni bisa menggunakan VPN. Kalau Anda masih belum paham Anda dapat melihat cara menggunakan VPN di smartphone atau laptop. Jika Anda menggunakan laptop Anda dapat menggunakan chrome dan menginstal vpn/browsec.

Pada dasarnya Netflix memberikan waktu nonton film gratis untuk Anda selama 30 hari. Namun setelahnya Anda akan dikenai biaya atau ada harga saat Anda akan menonton serial TV dan Film yang ditawarkan.

Baca juga: Netflix Indonesia Diblokir, Akankah Tetap Jadi Raksasa?

3. Vodo

Vodo
Gambar: Vodo

Situs Vodo.net sesuai dengan tagline websitenya merupakan situs penyedia film yang independent. Beberapa film yang disuguhkan ada yang berbayar da nada juga film yang Anda dapat download secara gratis. Sebelum mendownloadnya Anda diwajibkan untuk registrasi. Registrasinya cukup mudah, hanya dengan alamat email saja Anda dapat mengakses film yang ada di situs tersebut dan Anda pun dapat mendownloadnya.

Pembuat film indie bisa mendistribusikan filmnya di situs ini, pasalnya karena situs ini bersifat independen. Sehingga pengunjung di harapkan dan didorong untuk mendonasikan sejumlah uangnya dengan tidak ditentukan nominalnya.

4. SnagFilm

Dilansir dari situs movie maker, situs snagfilm.com merupakan situs nonton online gratis yang telah berdiri sejak 2008 yang merupakan salah satu dari 50 situs terbaik pada tahun 2009 sebagai penyedia film independent. Snagfilm memiliki lebih dari sepuluh ribu lebih judul film dari beberapa genre, mulai dari animasi, comedy, romantis, keluarga, aksi, horror dan Bollywood.

Situs ini meyediakan film-film online dewasa (18 Tahun keatas), maka untuk Anda yang belum cukup umur lebih baik tidak membuka situs ini. Saat membuka situs ini akan muncul pop up berisi dialog pemeriksaan umur.

Selain hal tersebut, pilihan kualitas film dan gambar mulai dari 360 piksel hingga 1080 piksel yang disediakan oleh situs nonton film yang satu ini sehingga memudahkan penggunaannya untuk menyesuaikan koneksi internetnya. Situs ini dapat diakses di berbagai medium seperti tablet, smartphone, amazon kindle bahkan hingga konsol permainan seperti xbox, PS3 dan PS4.

5. Viki

Viki
Gambar: Viki

Sesuai dengan tagline yang mereka suguhkan yakni drama korea, drama Taiwan, Bollywood, telenovela dengan berbagai subtitle. Dari tagline tersebut tentu Anda dapat menafsirkan bahwa situs tersebut menyediakan berbagai macam drama dari berbagai Negara dan tentunya tidak hanya Negara dalam tagline tersebut.

Viki.com berdiri sejak 2007 dan telah menyediakan berbagai macam film, drama, serial televisi dan music video dari berbagai Negara. Namun jika Anda ingin menonton film secara gratis maka akan menemukan beberapa iklan yang muncul di film tersebut. Jika Anda tidak ingin terganggu dengan iklan tersebut, Anda dapat menggunakan viki pass dengan berlangganan dengan tariff US $4.99 per bulannya. Untuk ukuran situs nonton film legal tentu dengan harga ini dirasa tidak terlalu mahal karena Anda dapat menonton sepuasnya tanpa iklan.

6. ViewStar

Sejak pendiriannya pada tahun 2007, viewstar dengan situs viewstar.com memiliki pengunjung harian mencapai 40 juta pengunjung setiap harinya. Situs ini menyuguhkan berbagai macam film gratis dan berbagai genre seperti animasi, komedi, keluarga, aksi maupun genre lainnya.

Situs yang satu ini tersedia di lebih dari 120 negara da nada beberapa film yang tidak bisa diakses secara gratis dikarenakan ada beberapa kebijakan terkait dengan Negara tersebut. Lebih dari 12 ribu judul film yang tersedia si website tersebut sehingga lebih lengkap dan dapat memuaskan kebosanan Anda dengan beberapa film kesuakaan Anda. Viewstar bisa diakses dari berbagai macam media seperti smartphone melalui aplikasi yang mereka sediakan.

7. Archive Movies

Archive Movies
Gambar: Archive Movies

Salah satu situs nonton film online legal yang dapat Anda akses tentunya adalah archive movies. Situs ini merupakan situs non profit yang tak hanya menyediakan film namun juga termasuk buku, perangkat lunak, music, website dan lainnya. Saat Anda mengunjungi situs film online legal ini, Anda akan serasa disebuah perpustakaan yang banyak sekali koleksinya hingga membuat Anda bingung dibuatnya.

Meskipun memiliki banyak pilihan, tampilan dari situs ini cukup minimalis dan pegelompokkan film berdasarkan genre sangat rapi dan user friendly sehingga membuat Anda betah di situs ini. Film yang disuguhkan di situs ini mulai dari film bisu tak berwarna (hitam putih) hingga film berwarna. Anda juga dapat menemukan film klasik seperti Charlie capline dan bug bunny.

8. Youtube

Siapa yang tak kenal salah satu situs penyedia video baik film maupun drama secara online dan gratis ini. Youtube juga tempat segudang film dan drama yang dapat Anda tonton secara gratis. Jika Anda mencari dan search judul film yang ingin Anda cari pasti akan ditemukan film tersebut.

9. PopCornFlix

PopCornFlix
Gambar: PopCornFlix

Situs penyedia film online legal lainnya adalah popcornflix, situs ini menawarkan streaming film gratis dan memiliki ribuan film dari berbagai kategori dan genre seperti drama, aksi, horror, komedi dan lainnya. Popcornflix ternyata juga memiliki semua film asli documenter national geographic dan berbagai film documenter alam yang sangat menakjubkan dan wajib untuk Anda tonton.

 

10. Retrovision

Retrovision merupakan salah satu penyedia film legal terbaik yang menawarkan berbagai film secara gratis. Anda dapat dengan mudah mencari berdasarkan kategori dan juga Anda dapat mendownloadnya secara mudah karena situs ini sangat user friendly. Film yang diarsipkan dari berbagai genre seperti komedi, crime, kartun, petualangan, horror, perang, drama dan masih banyak yang lainnya.
Demikian 10 situs nonton film online gratis legal yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda pecinta film. Dengan adanya situs tersebut tentu memudahkan Anda dalam menonton film kesayangan dan film baru yang masih tayang di bioskop secara gratis dan legal tentunya. Anda bahkan dapat mendownload film nya untuk ditonton secara offline bersama teman ditemani dengan beberapa cemilan. Menarik bukan? Langsung saja kunjungi situs tersebut ya untuk menambah list film terbaru dan koleksi di laptop Anda.

Jika ingin meningkatkan kecepatan downloadnya, Anda dapat mencoba salah satu aplikasi download video yakni IDM atau internet download manager yang terbukti dapat meningkatkan kecepatan download Anda. Banyak orang yang telah menggunakan aplikasi ini, sayang aplikasi ini bersifat berbayar alias tidak gratis. Namun Anda dapat mencobanya dengan trial 15 hari dan Anda dapat menikmati layanan dan kecepatan dari aplikasi ini.

Sekian semoga membantu Anda.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Artikel terkait

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *