Cukup dengan 1,5 Juta Sudah Bisa Bawa Pulang Oppo Neo 5

Cukup dengan 1,5 Juta Sudah Bisa Bawa Pulang Oppo Neo 5
Rating:
Rated 5.00 out of 5
Harga
Rp. 1,500.000
Sistem Operasi
Android OS v4.4.2
Memori Internal
8 GB
Tipe Kartu Memori
Micro SD
Kamera
8 MP
Model Kartu SIM
GSM
Ukuran Layar
4,5
Resolusi
480 x 584 pixels

Spesifikasi Gadget

ProcessorCPUMediatek MT6582, Quad-Core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUMali-400 MP2
BatteryRAM1 GB
Non-removableLi-Po 2000 mAh battery Siaga 120 jam (2g) / 100 jam (3g)
MiscLayar4,5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density), IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, multitouch Color OS v2.0.1
Kamera Depan2 MP, 640 x 480 @30fps
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, ISO setting, Self-Timer, Exposure compensation, Scene mode, panorama, Video 1MP 720p
Disclamer: Kami tidak bisa menjamin bahwa informasi di halaman ini semuanya benar.

Hal paling menyebalkan adalah ketika tiba-tiba handphone kesayangan kita rusak. Apalagi rusaknya ketika dompet lagi tipis banget. Rencana mau ngirit, malah terancam perut melilit. Iya, karena bakal enggak bisa makan berhari-hari kalau terpaksa ngeluarin duit buat beli handphone baru.

Saya pernah merasakan situasi seperti itu. Waktu itu pertimbangannya antara servis handphone atau beli baru dengan catatan nguras sisa duit yang ada di dompet.

Sebenarnya kedua pilihan itu sama-sama enggak enaknya. Kalau saya pilih melempar handphone ke tukang servis, tentu beberapa hari saya harus puasa pegang handphone. Entah tiga hari, seminggu, atau lebih dari itu. Karena tergantung kerusakannya dong.

Kalau rusaknya enggak terlalu parah, ya bisa dikerjakan lebih cepat. Katakanlah kita pilih opsi ini, maka risikonya aka nada komunikasi yang terputus selama masa perbaikan handphone itu. Siap-siap saja bakal kehilangan relasi, enggak update informasi, atau malah diputusin pacar karena dianggap sengaja menghilangkan jejak. Hehe.

Lalu bagaimana dengan pilihan kedua? Membeli handphone baru untuk menggantikan handphone yang sudah rusak. Bisa banget, kalau memang ada anggaran buat beli handphone baru.

Kita kan enggak pernah merencanakan kerusakan handphone. Jadi sebelumnya memang enggak menyediakan anggaran buat beli handphone. Kecuali kalau memang sejak jauh-jauh hari menabung karena pengin beli handphone baru. Beda ceritanyalah.

Sumber: gadgetstouse.com

Solusinya bagaimana? Ya kita beli handphone yang harganya terjangkau dan spesifikasinya lumayan. Anggap saja ini sebagai langkah penyelamatan atas risiko yang bakal muncul ketika komunikasi kita terputus dengan orang-orang.

Nah, handphone apa yang paling rekomended? Dialah Oppo Neo 5, spesifikasi lumayan dan kita cukup negluarin kocek 1,5 jutaan saja. Mantul banget, Kak.

Spesifikasi Oppo Neo 5

Dengan duit 1,5 jutaan sudah dapat Oppo Neo 5? Mungkin yang ada di benak kita akan bertanya, “Kayak gimana spesifikasinya? Kok bisa dapet Oppo dengan harga segitu.”

Oppo Neo 5 dibekali dengan memori internal 8 GB dan Ram 1 GB. Bukan hanya itu saja, performancenya dijamin lumayan oke dengan CPU Mediatek MT6582, Quad-Core 1.3 GHz Cortex-A7, juga menggunakan GPU Mali-400 MP2.

Dengan spesifikasi daleman yang seperti itu, aktivitas bermedia social, browsing, dan chatting sudah lebih dari cukup. Tentu saja kita enggak perlu khawatir bakal kehilangan relasi karena terputusnya komunikasi.

Baca juga: Oppo R7 Plus Hadir dengan Sensasi Tablet

Bagaimana dengan spesifikasi layarnya? Lumayan nyaman dengan bentangan 4,5 iinches, 480 x 854 pixels, 16 M colors. Enggak terlalu lebar, tapi pas banget digenggam. Apalagi bentuk body yang kotak enggak banyak lekukan. Beberapa orang merasa nyaman ketika memegangnya, juga ketika harus menyimpan Oppo Neo 5 di saku.

Spesifikasi kamera Oppo Neo 5 juga lumayan untuk ukuran handphone dengan harga 1,5 jutaan. Kamera belakang dibekali 8 MP, sedangkan kamera depan sebesar 2 MP. Hasil jepretannya lumayan bersih, baik kamera depan maupun belakang.

Untuk baterai Oppo Neo 5 menggunakan nonremovable Li-Po 2000 mAh. Dengan kapasitas segitu, Oppo Neo 5 akan mampu siaga hingga 120 jam pada jaringan 2G, dan selama 100 jam pada jaringan 3G.

Nah, saya rasa dengan uang 1,5 jutaan kita enggak akan rugi beli Oppo Neo 5. Karena dari sisi spesifikasi sudah cukup lumayan.

Review Oppo Neo 5

Berat Oppo Neo 5 hanya 135 gram saja dengan dimensi 131,9 x 65,5 x 8 mm. Dengan dimensi dan berat segitu, Oppo Neo 5 memang akan terasa ringan digenggam. Apalagi dengan balutan body dari plastic, tapi dengan penampilan seperti bahan kaca. Bahkan sekilas kita akan susah mebedakan, apakah bodynya benar-benar berbahan plastic. Kita akan yakin setelah memegang dan coba membuka casingnya.

Sumber: oppo.com

Bagi seseorang yang punya selera handphone tahan banting, jelas akan meragukan kekuatan Oppo Neo 5. Minimal mereka akan memilih handphone dengan body metal yang memang selama ini terbukti memiliki ketahanan yang lebih baik ketika terjadi benturan atau terjatuh.

Beberapa kasus mengenai Oppo Neo 5 menunjukkan bahwa yang paling sering terjadi adalah layar handphone menjadi blank. LCD enggak nyala, tapi ketika power dinyalakan terasa getaran dan terdengar bunyi music selamat datang yang khas dari Oppo.

Menurut penuturan teman yang kerja sebagai teknisi servis handphone, paling banyak masalah itu terjadi karena handphone terjatuh. Jadi ketika kita jadi membeli Oppo Neo 5, pastikan menambahkan proteksi body untuk mengamankannya. Tentu juga harus menjaganya agar enggak terjatuh.

Selanjutnya mari kita bahas review Oppo Neo 5 dari sisi performance. Dari uji benchmark menunjukkan bahwa, Oppo Neo 5 mencatat skor 12,820 di Antutu, 56,5 Fps di Nenamarks 2, dan 660 di Vellamo. (sumber: gadgetstouse.com)

Dengan skor segitu Oppo Neo 5 ini dinilai paling pas buat pengguna aplikasi yang ringan-ringan. Maksudnya bukan pengguna handphone yang hobi main game console. Performance Oppo Neo 5 memang enggak didesain buat gaming. Maka, wajar jika spesifikasinya dibuat ringan.

Namun, jika untuk sekadar browsing dan aktivitas kerja sehari-hari, Oppo Neo 5 dapat berjalan dengan baik. Sebagaimana yang saya sampaikan di awal artikel ini, Oppo Neo 5 seharga 1,5 jutaan sangat pas ketika kita hendak mencari handphone pengganti. Sementara aja sifatnya, tapi kalau punya duit lebih ya boleh saja beli handphone yang spesifikasinya lebih gede.

Sempat mencermati spesifikasi layar Oppo Neo 5 enggak? Iya, kalau dibandingkan dengan handphone keluaran beberapa tahun terakhir ini memang Oppo Neo 5 kalah kualitas. Namun, jika membandingkan dengan handphone di masanya, tahun 2015, Oppo Neo 5 sempat menjadi yang terbaik.

Baca juga: Oppo Neo 7: Penghapus RAM “Sampah” Otomatis, Benarkah?

Oppo Neo 5 memiliki resolusi layar 480 x 854 pixels. Beberapa pengguna menilai tampilan gambar di layar Oppo Neo 5 terlihat kurang oke. Memang enggak semua berpendapat demikian. Karena ada beberapa konten creator youtube yang ternyata menggunakan Oppo Neo 5 sebagai alat untuk merekam video.

Nah, kalau saya pribadi menilai Oppo Neo 5 ini termasuk murah jika dibanderol 1,5 jutaan. Apalagi dengan spesifikasi seperti itu. Jadi, pas banget buat kalangan menengah ke bawah.

Harga Oppo Neo 5

Di awal saya sudah menyinggung soal harga Oppo Neo 5 di angka 1,5 jutaan. Tentu harga ini bisa berubah. Apalagi jika mulai ada serangan handphone-handphone baru yang rilis dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang lumayan terjangkau.

Untuk mendapatkan harga terbaik Oppo Neo 5 sebaiknya bandingkan harga yang ditawarkan di beberapa marketplace. Atau bandingkan antara konter satu dengan yang lainnya. Ini akan membuat kita punya banyak bahan untuk mempertimbangkan harga mana yang paling pas dengan kondisi dompet.

Nah, itulah review Oppo Neo 5 yang bisa kita dapatkan hanya dengan ngeluarin duit 1,5 juta saja. Lumayan murah. Apalagi dengan spesifikasi yang lumayan oke untuk ukuran handphone merk Oppo.

Silakan tinggalkan komentar jika ada hal-hal yang perlu didiskusikan. Atau jangan-jangan kalian punya pengalaman selama menggunakan Oppo Neo 5? Akan sangat bermanfaat sekali jika kalian membaginya di kolom komentar. Agar pembaca yang sedang mencari referensi handphone Oppo Neo 5 bisa mendapat informasi yang komplet.[SNs]

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Review gadget lainnya

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *