Smartphone Oppo R7 Plus Hadir dengan Sensasi Tablet

Smartphone Oppo R7 Plus Hadir dengan Sensasi Tablet
Rating:
Rated 5.00 out of 5
Harga
Rp 6.999.000,-
Sistem Operasi
ColorOS 2.1, based on Android 5.1
Memori Internal
32 GB
Tipe Kartu Memori
microSD
Kamera
13 MP
Model Kartu SIM
GSM
Ukuran Layar
6.0 Inch
Resolusi
HD (1920 by 1080 pixels)

Spesifikasi Gadget

ProcessorProccesorQualcomm MSM8939 Octa-core
GPUAdreno 405
BatteryBateraiTypical Capacity: 4100 mAh (Non-removable)
MiscRAM3 GB dan 6 GB
Internal Storage32 GB
Kamera Depan8 MP
Kamera Belakang13 MP
Ukuran Layar6.0 Inchi
Resolusi LayarHD (1920 by 1080 pixels
SimcardDual Nano-SIM Cards
KeamananFinger print
Pilihan WarnaGolden dan Silver
HandsetTinggi158 mm
Lebar82 mm
Ketebalan7, 75 mm
Disclamer: Kami tidak bisa menjamin bahwa informasi di halaman ini semuanya benar.

Oppo telah meluncurkan smartphone premium dengan layar yang lebar layaknya tablet, sangat cocok untuk Anda para gamers.

Dengan  menggunakan Oppo R7 plus, Anda akan menambah pengalaman yang berbeda saat menggunakan smarphone untuk bermain games. Oppo R7 plus ini juga masuk katagori gabungan dari phone dan tablet atau biasa disebut denga phablet.

Jika dibandingkan, Oppo R7 Plus memiliki perbedaan dengan teman seangkatannya yaitu Oppo R7. Hal yang paling gampang dibedakan adalah layar dari kedua smartphone ini yang memiliki perbedaan. Jika Oppo R7 memiliki layar 5 inci maka R7 plus hadir dengan layar yang lebih lebar yaitu 6 inchi.

Oppo memang memiliki varian plus untuk memberikan pilihan kepada pembeli yang menginginkan smartphone R7 dengan spesifikasi yang lebih tinggi, maka hadirlah Oppo R7 plus ini.

Oppo R7 plus memiliki banyak fitur yang akan memanjakan Anda ketika menggunakan smartphone. Vendor asal Tiongkok ini kali ini meluncutkan versi terbarunya dengan spesifikasi yang sangat apik dan sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Desain

desain Oppo R7 Plus
Gambar : Oppo.com

Dari segi desain oppo R7 plus memang menjadi smartphone yang memiliki desain yang menarik. Jika dilihat sekilas Oppo R7 plus akan terlihat mewah dan elegan ketika digenggam dan kesan inilah yang berusaha ditonjolkan oleh Oppo R7 plus sebagai smartphone premium.

Didukung dengan bahan full body metal yang melapisi smartphone Oppo R7 plus ini semakin terlihat mewah dan juga membuat semakin terlihat sebagai ponsel high end.

Untuk perlindungan layar Oppo R7 plus ini mengandalkan Gorilla Glass 3 yang akan melindungi layar anda dari benturan ataupun goresan jadi Anda tidak perlu khawatir jika smartphone ini terjatuh. Selain itu dibagian belakang terdapat finger print yang dapat digunakan untuk memberikan keamanan pada saat akan membuka smartphone.

Body dari Oppo R7 plus ini juga bisa dibilang ramping dengan dimensi 158 x 82 x 7,75 mm membuat ponsel ini sangat nyaman dipegang dan juga dengan berat 192 gram tentunya tidak akan membuat capek hehe.

Baca juga: Oppo R5: Smartphone Mewah dengan Desain Super Slim

Varian warna yang diluncurkan Oppo R7 plus mempunyai dua varian yaitu Silver dan Golden akan membuatnya semakin mewah tentunya.

Layar yang digunakan cukup lebar yakni 6.0 inch yang menjadikan penggunanya akan sangat puas saat mengoperasikan smartphone ini. Bagian layar sudah disuguhi dengan panel layar Amoled yang akan menjadikan tampilan layar jernih dan memiliki kontras warna yang natural ketika dilihat dari berbagai sisi.

Saat ini layar yang lebar memang banyak digemari karena akan memberikan kepuasaan saat digunakan, Bukankah begitu?

Dengan desain layar ber resolusi HD 1080 x 1920 akan sangat mendukung ketika menonton video di Youtube ataupun live streaming.

Perpaduan resolusi layar dan lebar layar ini saya yakin Anda akan sangat puas ketika menggunakannya untuk kegiatan yang memerlukan grafis canggih seperti bermain pubg atau game grafis tinggi lainnya. Jadi untuk Anda yang ingin membeli Oppo R7 plus ini sekarang tidak ada salahnya untuk mencobanya untuk mendukung hobby Anda.

Kamera

Camera Oppo R7 Plus
Gambar : Oppo.com

Jika kita mereview smartphone Oppo tidak akan lengkap jika tidak membahas tentang kamera. Oppo memang memiliki keunggulan di kameranya terutama kamera depan yang diprioritaskan untuk Anda yang menyukai selfie.

Didukung dengan kamera yang dimiliki Oppo R7 plus memiliki kamera utama sebesar 13 MP. Untuk anda yang hobby fotografi mungkin ini bisa menjadi rekomendasi kamera phone yang dapat digunakan untuk menangkap berbagai objek foto secara lebih detai dengan ultra HD 52 megapiksel

Kamera belakang juga dilengkapi dengan flash yang akan membantu ketika kamera digunakan dalam situasi yang gelap. Selain itu mode HDR, panorama, face detector juga sudah dihadirkan dalam kamera belakang Oppo R7 plus ini.

Baca juga: Oppo F7: Spesifikasi Lengkap Pas Untuk Hobi Fotografi

Bagi Anda yang hobby selfi Oppo R7 plus ini juga memiliki kamera depan 8 MP yang akan mendukung hasil selfie yang lebih jernih dan juga natural. Dengan filter yang beraneka ragam Anda bisa mendapatkan hasil selfie yang ciamik.

Untuk Anda yang senang atau sering menghasilkan karya berupa konten video maka smartphone ini sangat cocok , untuk kamera video Oppo dapat mengasilkan video dengan resolusi 720p/1080p. Ini berarti  resolusi cukup tinggi sehingga video yang dihasilkan akan berkualitas.

Kamera Oppo R7 Plus memang di desain untuk anda yang menginginkan kamera dengan hasil yang memuaskan. Silahkan coba.

Performa

Peforma Oppo R7 Plus
Gambar : Oppo.com

Oppo R7 plus menggunakan system operasi ColorOS 2.1, based on Android 5.1 yang didukung oleh processor Qualcomm MSM8939 Octa-core akan menjadikan smartphone ini menjadi salah satu smartphone canggih dikelasnya.

RAM Sebesar 3 GB akan mendukung dalam pengoperasian smartphone. Saat digunakan untu bermain game kapasitas besarpun tidak akan tersendat. Untuk Anda yang menghidari handphone lemot, Oppo R7 plus ini sangat cocok.

Selain itu peforma dari Oppo R7 plus ini bisa dibilang sangat mumpuni jika dibandingkan dengan smartphone lain dikelasnya.

Dari segi memory penyimpanan Oppo R7 plus telah memiliki internal storage sebesar 32 GB tentunya akan cukup untuk menyimpan berbagai file dengan kapasitas besar. Jika masih kurang anda dapat menambahkan Micro SD sampai dengan 256 GB.

O iya kartu simcard yang digunakan juga dapat menampung 2 slot kartu simcard nano dan juga satu slot untuk kartu memory yang bisa di tambah hingga 256 GB.

Untuk sekelas smarphone high end, Oppo R7 plus ini memang sangat mumpuni untuk menjalankan aktifitas seperti mengganti aplikasi ke aplikasi lain tanpa kata lemot.

Baterai

Vooc Charge
Gambar : Oppo.com

Oppo R7 Plus memiliki kapasitas baterai sebesar 4100 mAh dengan tipe baterai non-removable. dengan kapasitas baterai sebesar ini Anda bahkan bisa menggunakan baterainya selama seharian penuh dengan penggunaan standar, tidak perlu khawatir untuk mengisi ulang baterai karena kapasitas ini bisa sangat tahan lama.

Sebagai smartphone kelas atas oppo R7 Plus sudah dilengkapi dengan VOOC Flash Charge proses pengisian baterai akan empat kali lebih cepat dibandingkan pengisian baterai dengan charger standar. Dengan pengisian daya menggunakan VOOC Flash Charge anda dapat mengisi daya 5 menit dan dapat Anda gunakan selama 2 jam untuk menelpon,

Teknologi ini akan memnberikan keefisienan dan efektif sehingga tidak menunggu waktu lama hanya untuk menunggu baterai terisi penuh.

Kapasitas baterai yang banyak dan juga proses pengecasan ulang yang sangat singkat juga menjadi nilai plus untuk smartphone ini. Bagaimanapun jika anda membawa kemana-mana anda tidak perlu khawatir karena kehabisan daya.

Baca juga: Oppo Neo 7: Penghapus Ram “Sampah” Otomatis, Benarkah?

Kesimpulan

Smartphone premium ini nampaknya hanya memiliki kekurangan dalam kerapatan layar yang masih minim yaitu 367 ppi pixel destiny yang mana kerapatan layar untuk resolusi 6.0 inchi masih tergolong minim.

Dengan adanya Oppo R7 plus ini akan menjadi pilihan tersendiri jika dibandingkan dengan versi R7 standar. Harga yang lebih tinggi akan juga menjadikan smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih komplit.

Untuk anda yang mengingkan smartphone dengan layar besar tak ada salahnya membeli Oppo R7 plus agar semakin kece.

Review gadget lainnya

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *