Anda seorang workaholic? Atau anda hanya seorang yang terlalu hobi untuk menghabiskan waktu di depan komputer berjam-jam untuk menghabiskan waktu. Memang mungkin passion atau semangat anda ada disana jadi seberat atau sekeras apapun pekerjaan anda pasti akan anda lakukan dengan baik tidak peduli berapa jam yang dihabiskan.

Tanpa sadar anda sudah menjadi seorang pekerja keras, yaitu seorang pegawai yang bekerja lebih dari biasanya walaupun dengan bayaran yang sama. Untuk memastikan anda seorang pekerja keras atau bukan baca ciri-ciri dibawah:

1. Anda belum tahu pasti apa hobi anda
Ketidakjelasan dalam melakukan kegiatan lain selain bekerja adalah ciri lain seorang pekerja keras. Di kepala anda tidak ada hobi lain seperti layakanya orang pada umumnya, yang ada dikepala anda hanyalah bekerja, hingga saat orang bertanya apa hobi anda? Ya tentu saja bekerja.

2. Belum menemukan kepuasan
Anda sangat sulit menemukan kata puas dalam hidup anda, selalu saja ada yang kurang. Selalu ingin menjadi yang terbaik dan maksimal di setiap pekerjaan yang anda kerjakan adalah sebuah kepastian bahwa anda adalah pekerja keras sejati.

3. Melewatkan istirahat siang dengan tetap bekerja
Anda membawa makanan sendiri untuk dimakan sambil melanjutkan pekerjaan di jam istirahat dan lebih memilih mengabaikan ajakan makan siang bersama rekan-rekan anda. Semua orang heran dan lama-lama mulai terbiasa dengan keanehan anda yang mengorbankan segalanya termasuk makan untuk bekerja. Sudah dipastikan anda adalah pekerja keras jika anda melakukan ini.

4. Menjadi yang paling rajin dengan datang pertama dan pulang terakhir
Saking semangatnya anda untuk memulai hari dengan menyelesaikan pekerjaan, anda datang lebih awal walau kantor masih sepi, dan pulang juga paling terakhir karena masih banyak pekerjaan yang sebenarnya masih bisa dikerjakan esok hari. Jika memang demikian anda adalah seorang pekerja keras.

5. Stress menyerang walaupun anda sedang liburan
Ketika sedang berlibur bersama keluarga ke tempat yang jauh dari tmpat tinggal anda, tiba-tiba anda stress seketika karena mengingat ada sebuah tugas yang belum dikerjakan. Akhirnya liburan anda juga bisa terganggu karena dimanapun anda berada pekerjaan itu selalu ada di kepala anda.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Tags: , ,

ABOUT THE AUTHOR:

Part-time post graduate student. Full-time online marketer. Social media junkie and Gadget freak. Think out side the box. Get to know Dewa at Google+, Facebook & Twitter @Dewanta_

2 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. luar biasa sekali nih artikelnya sangat bagus dan membantu

  2. budidaya kacang panjang October 4, 2014 at 8:45 AM - Reply

    mantapp sekali infonya nih,sukses selalu

Leave A Response