Mau Dapat Uang Banyak Dari Youtube? Ikuti 4 Tips Berikut ini !

Saat ini salah satu platform yang paling sering digunakan adalah Youtube, platform yang  menyuguhkan video ini memang sangat diminati oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua.

Jika Anda punya anak atau keponakan dan sudah akrab dengan gadget pastinya Youtube menjadi salah satu aplikasi wajib yang ada diperangkat tersebut. Saya juga adalah tipe orang yang mencari informasi apapun melalui Youtube dari pada browser biasa. Karena menurut saya hasil berupa video lebih dapat saya pahami dari pada tulisan maupun hanya gambar saja. Sebegitu dekatnya Youtube dengan kehidupan kita.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube
Gambar : Pixabay.com

Tentunya banyak orang yang seperti saya ini yang melakukan browsing melalui Youtube, apalagi semakin kesini semakin mudah untuk mendapatkan jaringan internet yang dapat kita akses dimanapun dan kapanpun.

Dengan adanya internet murah yang juga menjadi salah satu penyebab eksistensi Youtube semakin hari semakin banyak penggunanya.

Youtube sebagai platform penyedia informasi yang berupa video dengan cara bekerja sama dengan para akun pengaploud video yang sekarang ini banyak disebut dengan seorang Youtuber. Mereka yang menjadi content creator atau pembuat Youtube ini memiliki sebutan Youtuber akan sering mengaploud video-video yang sesuai dengan kemampuan mereka.

Baca Juga: Cara Download Video di Youtube Tanpa Software Paling Rekomended

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan para Youtuber seperti raditya dika, calon sarjana, ataupun Youtuber yang sedang hits saat ini seperti Atta halilintar ataupun Ria ricis yang memiliki jumlah subscriber yang lebih dari 10 juta.

Banyaknya subscriber yang mereka miliki menjadikan mereka milyader diusia yang sangat muda, tentunya Anda bertanya-tanya dari mana mereka mendapatkan uang tersebut hanya dari membuat sebuah Youtube.

Bagaimana cara mendapatkan uang dari Youtube?

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube
Gambar : Pixabay.com

Para Youtuber memutuskan untuk mencari penghasilan utama dari Youtube karena memang penghasilan dari Youtube bisa sangat menjanjikan, oleh sebab itu banyak sekali anak muda sekarang yang sangat ingin jadi Youtuber karena iming-iming dari penghasilan para Youtuber yang sudah memiliki banyak uang ini.

Tentunya mendapatkan uang lewat Youtube tidak semudah yang kita bayangkan, Sebenarnya para Youtuber ini mendapatkan penghasilan dari mana saja?

Seperti yang kita tahu banyaknya orang yang mengakses Youtube yang merupakan platform dari google ini, dan pihak google memberikan sebuah space iklan kepada para perusahaan yang ingin beriklan pada video-video yang ada di Youtube. Iklan google atau adsense inilah yang akan hadir pada video tersebut, sehingga hasil dari iklan tersebut akan diterima oleh pembuat video yang akan menghasilkan pundi-pundi uang dari Youtube.

Lalu apa saja syarat agar video kita bisa didaftarkan adsense?

Terdapat beberapa aturan yang harus Anda penuhi sebelum mendaftarkan adsense ini, dan pada bulan Januari 2018 tahun lalu Youtube telah mengeluarkan peraturan baru bagi para Youtuber yang ingin mendapatkan uang dari adsense ini.

Syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar adsense adalah Anda harus mengumpulkan sebanyak 4000 jam penayangan video dalam 12 bulan terakhir dan juga channel Anda harus memiliki minimal 1000 subcriber.

Untuk para pemula tentunya peraturan ini cukup berat, apalagi sekarang ini para melenial berlomba-lomba menjadi Youtuber agar mendapatkan uang dari Youtube ini. peraturan ini muncul karena adanya penyalahgunaan Youtube oleh salah satu Youtube yang menampilkan sebuah video yang berisikan mayat korban bunuh diri dan juga konten yang berisikan unsur terorisme dan pelecehan terhadap anak.

Baca Juga: 7 Trik Simpel Download Lagu Dari Youtube, Cobain Deh..

Untuk itu bagi Anda yang ingin memulai menjadi Youtuber Anda harus bijak dalam menentukan konten yang ingin Anda buat pada plastform Youtube ini.

Dengan banyaknya saingan yang memulai Youtube ini Anda harus mengerti bagaimana cara yang ampuh dalam menjadi Youtuber,

Berikut tips yang bisa Anda gunakan untuk terjun ke dunia Youtube.

1. Tentukan jenis video

Hal pertama yang harus Anda tentukan adalah mimilih jenis video yang ingin Anda buat, ada beberapa jenis video yang biasanya sering digunakan dalam Youtube.

Jenis video yang pertama adalah slide, jenis video ini biasanya adalah kumpulan dari beberapa gambar yang digabungkan jadi satu dan disatukan dengan audio yang mendukung gambar-gambar tersebut. Slide yang digabungkan menjadi video ini biasanya berisi informasi yang banyak mengandung tulisan sehingga para penonton dapat membaca slide dan juga dapat mendengarkan audio.

Jenis ini memang tergolong mudah dibuat sehingga banyak yang memilih jenis slide ini untuk memulai karir di Youtube.

Jenis video yang kedua adalah video original, sekarang ini para Youtuber yang membuat konten original mulai menjamur. Dengan video original sebenarnya kita akan lebih kreatif dalam menciptakan sebuah karya karena semua ide berasal dari para content creatornya dengan merekam, mengambil video dan juga menyelesaikan video tersebut dengan ide sendiri. Dengan menggunakan video original biasanya ide akan lebih leluasa untuk mengembangkannya

Jenis ketiga dari video Youtube adalah video katagori. Yang dimaksud dengan video katagori ini adalah mengkatagorikan jenis video yang dibuat. Apakah video tersebut tentang games ataukah tentang peliharaan yang dapat direkam sendir. Atukah ingin sebuah vlog yang sekarang sedang banyak sekali orang yang berlomba-lomba dalam membuat sebuah vlog.

Vlog sendiri adalah sebuah video blog yan berisi tentang kegiatan sehari-hari dan perekamannya dilakukan sendiri dengan membawa kamera dan mengarahkannya pada wajah vlogger itu sendiri. Bianya orang yang membuat vlog memiliki beberapa aktivitas yang berbeda-beda dalam satu hari. Sehingga saran saya ketika Anda sudah menentukan bahwa video Anda berjenis vlog maka Anda harus memiliki kegiatan yang bervariatif untuk menhindari kebosanan audiens yang menonton.

Menentukan jenis video adalah langkah pertama dalam memulai sebuah Youtube channel sehingga katagori channel Anda akan lebih spesifik dan akan mempunyai penikmat sendiri.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube
Gambar : Pixabay.com

2. Aploud video sebanyak-banyaknya

Cara yang kedua setelah menentukan jenis video adalah melakukan aploud video secara berkala dan sebanyak-banyaknya. Karena jika kita sama sekali tidak aploud video tentunya tidak ada cara Mendapatkan uang dari Youtube tanpa upload video. Untuk itu bagi Anda yang baru nyemplung dalam dunia peryoutuban maka Anda harus sering aploud video sebanyak mungkin.

Hal ini dilakukan untuk menambah jumlah tayangan pada Youtube channel Anda. Dengan mengaploud video original seperti ini Anda akan terhindar dari konten yang mengandung hak cipta dan dilindungi hak cipta.

Jika video Anda melanggar hak cipta Anda tidak akan bisa menggunakan google adsense pada video yang melanggar hak cipta tersebut.

3. Pasang Adsense pada saat yang tepat

Jika Anda sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan adsense setelah banyak video yan Anda aploud maka langkah selanjutnya adalah mengaitkan channel Anda dengan adsense.

Jika video Anda sudah terkait dengan iklan maka Anda sudah siap untuk menerima pundi-pundi uang dari Youtube.

Ketika akun Anda sudah terkait dengan adsense pastkan Anda konsisten dalam membuat video karena semakin hari persaingan di Youtube semakin ramai dan semua orang sudah mengincar Youtube sebagai sebagai sumber penghasilan tambahan bagi mereka.

Baca Juga: Ingin Jadi Youtuber? Berikut Rekomendasi 11 Software Aplikasi Untuk Mengedit Video

Untuk itu tips yang paling tepat untuk selalu mendapatkan penghasilan dari Youtube adalah tetap konsisten mengaploud video. Bahkan sudah banyak Youtuber yang menerapkan sistem aploud setiap hari, sehingga dalam satu hari pasti ada satu video yang mereka hadirkan.

4. Mengoptimasi video

Mengoptimasi video artinya Anda harus mengaitkan dengan kata kundi yang relevan dengan isi video Anda, karena kita tahu bahwa orang mengetikan kata kunci yang sesuai dengan apa yang mereka cari sehingga Anda harus menyesuaikan dengan kata kunci yang banyak dicari juga. Berikut ini adalah cara mengoptimasi video yang Anda aploud tersebut,

Nama file video harus sesuai dengan kata kunci yang sedang banyak dicari oleh orang-orang,penggunaan spasi juga bisa Anda ganti dengan strip atau lainnya.

Selain itu penggunaan judul juga harus mengandung kata kunci yang sesuai sehingga orang ketika melihat judul Anda akan tertarik dengan video tersebut kemudian akan mengekliknya. Jika video Anda sudah banyak kliknya maka video tersebut akan menjadi paling atas sesuai dengan kata kunci tersebut.

Kemudian yang harus diperhatikan adalah diskripsi, tentunya Anda harus mendiskripsikan apa yang terkandung pada video tersebut dengan kalimat yang menarik dan juga membius para penontonnya, dan jangan lupa untuk meletakan kata kunci pada diskripsi video tersebut.

Tag pada video juga harus relevan sesuai dengan katagori dari video tersebut terakhir adalah penggunaan Thumbnail yang menarik sehingga ketika orang melihat gambar awal akan tertarik untuk mengeklik video tersebut. Biasanya thumbnail yang menarik memiliki ukuran 1280x720px, para Youtuber biasanya akan membuat thumbnailyang klikbait untuk menaikan viewers mereka . Mungkin Anda juga bisa menggunakannya tetapi ingatjangan pernah menyebarkan hoax karena terdapat undang-undang yang mengaturnya.

Itulah tips bagi Anda yang ingin memulai untuk mencari penghasilan dari Youtube dan mulai untuk menjadi seorang Youtuber.semoga artikel ini bermanfaat.

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Artikel terkait

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *