Update Fitur Terbaru Mozilla Firefox versi 64

Mozzila Firefox versi 64

Mozilla Firefox Versi 64 baru saja rilis tanggal 11 Desember 2018 dan ini merupakan update ketujuh dari Mozilla Firefox pada tahun 2018 dan terus di update hingga sekarang ini.

Sebelumnya tahun ini pertama kali Firefox versi 58 diupdate pada 23 Januari 2018 lalu diikuti Firefox 59 pada 13 Maret 2018, Firefox 60 pada tanggal 9 Mei 2018, Firefox 61 pada 26 Juni, Firefox 62 pada 5 September, dan Firefox 63 pada 23 Oktober 2018 serta yang terakhir adalah Firefox 64 ini pada 11 Desember bulan ini.

Mozzila Firefox memang selalu melakukan update terbaru untuk meningkatkan peforma dari Browser yang digunakannya dan setiap update selalu menambahkan fitur-fitur baru.

Menggunakan Mozzila memang sangat menyenangkan karena terdapat fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh peramban lainnya. Dan dengan adanya update terbaru dari Mozzila Firefox maka ditambah pula fitur yang belum tersedia pada versi sebelumnya.

Browser yang sering dipakai pengguna PC adalah Firefox dan para pengguna  biasanya sering memandingkan dengan Chrome karena memang kedua Browser ini menjadi peramban yang paling banyak digunakan. Tetapi apakah kelebihan dari mozzila Firefox ?

Baca juga: Google Akan Menjadi Penguasa Dunia, Percayakah Anda? Percayalah…

Kelebihan Mozzila firefox dibanding browser lainnya

Mozzila Firefox versi 64
Gambar : mozzila.org

Firefox lebih cepat

Browser dipilih karena kecepatan pencariannya karena jika lambat akan mempengaruhi pekerjaan yang tidak cepat terselesaikan. Dengan menggunakan Firefox maka kecepatan akan lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan perambah.lainnya.

Mozilla Firefox memiliki kecepatan yang bisa di adu dengan peramban lainnya. Ketika membuka tab yang banyakpun peramban ini tidak akan mengalami freze ketika saat menggunakannya.

Popularitas bagus

Jika dibandingkan dengan Browser lainnya Mozilla Firefox memiliki popularitas yang baik dimata penggunanya. dan popularitas ini didapatan karena kualitas yang bisa diadu dengan yang lainnya tentunya. Popularitas yang baik juga yang akan mendukung Mozilla Firefox terus dikembangkan untuk memanjakan para penggunanya.

Perkembangan sangat pesat

Perkembangan yang sangat pesat telah menjadi ciri khas dari peramban ini. pasalnya untuk update Browsernya saja pada tahun ini mencapai tujuh kali hingga Desember ketika artikel ini diterbitkan telah mencapai Firefox 64. Tentu setiap update yang dilakukan disertai dengan penambahan fitur yang semakin lengkap sehingga Mozzila akan semakin menjadi aplikasi Browser yang menjadi rekomendasi oleh para penggunanya.

Kofigurasi Browser yang lengkap

Kofigurasi yang lengkap yang dimiliki oleh Mozilla Firefox menjadikan aplikasi ini menjadi aplikasi yang banyak digunakan dibandingkan dengan Browser lainnya. Dengan kofigurasi yang lengkap akan memudahkan para pengguna untuk berselancar di dunia maya.

Ukuran aplikasi yang kecil

Dibandingkan dengan peramban yang lainnya, Mozilla Firefox memiliki ukuran yang relatif kecil. Dengan ukuran aplikasi yang kecil maka ketika digunakan dalam perangkat seperti PC ataupun di perangkat lainnya tidak akan membuat loading menjadi lebih lama atau lemot.  Dengan aplikasi yang kecil akan sangat membantu dalam menghemat RAM pada perangkat yang menggunakannya.

Terdapat berbagai add on yang banyak

Mozilla Firefox memiliki beragam add on yang cukup banyak dan akan terus dikembangkan oleh pemilikinya. Selain itu pengembang dari fitur ini adalah pengembang dari seluruh dunia yang sangat berkredibel dalam mengembangkannya. Dengan adanya para developer professional tentunya akan mempengaruhi peforma dari peramban ini yang akan semakin bagus.

Halaman dan toolbar lebh ringkas

Adanya toolbar dan halaman yang lebih ringkas akan menjadikan aplikasi ini sangat user friendly tanpa perlu ada kata ribet ketika pertama kali menggunakannya. Karena hal yang simple lebih banyak disukai oleh banyak orang dari pada hal yang ribet. Untuk itu Mozilla Firefox versi 64 di desain dengan lebih simple untuk para penggunanya.

Keamaan lebih kuat

Dengan menggunakan peramban ini tingkat keamanan Browser akan lebih kuat jika dibandingkan dengan aplikasi Browser lainnya sehingga akan terhindar dari malware atau virus yang akan mengganggu perangkat.

Kelebihan yang diusung oleh Mozilla Firefox menjadikan aplikasi Browser ini menjadi pilihan oleh banyak pengguna. Aplikasi inipun terus dikembangkan dengan berbagai fitur yang akan mendukung penggunanya saat menggunakan.

Mozilla Firefox 64 yang merupakan versi terbaru dari Browser ini telah membawa fitur- fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan tambahan yang sangat memudahkan penggunanya dengan rekomendasi ekstensi, manajemen tab yang lebih baik dan efektif serta adanya pengaturan pada halaman manajemen kinerja yang bisa dirubah.

Dengan adanya fitur yang semakin canggih ini diklaim dapat menjadi pesaing dari google. Dengan adanya fitur-fitur yang lebih lengkap juga akan membuat pengguna yang tidak menggunakan chrome juga akan memilih peramban ini karena akan lebih nyaman ketika menggunakanya.

Baca juga: Kesalahan Terbesar Google Yang Diungkap Oleh Eric Schmidt

Apa fitur terbaru dari Mozilla Firefox Versi 64 ?

Mozzila Firefox versi 64
Ganvar : Mozzila.org

Contecxtual Feature Recommender (CFR)

Fitur ini dapat merekomendasikan ektensi melalui berbagai tab yang muncul dari alamat yang sedang dicari atau dengan kata lain fitur ini dapat digunakan pada saat pemakai akan mendapatkan rekomedasi pelengkap Browser (add on) misalnya saja jika kita mendatangi situs yang sama pada periode waktu tertentu maka Firefox akan merekomendasikan add on (pinned tab) sekaligus akan diberikan sebuah teknik untuk menggunakannya.

Sebenarnya pinned tabs ini bisa dipakai untuk mengatur suatu tab agar berada diposisi sebelumnya agar tidak tumpang tindih dengan tab yang berbeda supaya tidak berjalan secara bersamaan. Fitur dari CFR ini akan menyokong tiga add on yaitu Facebook Container, Enhancer for Youtube dan To Google Translate.

Fitur CFR ini dapat digunakan ketika mengggunakan Firefox dalam mode reguler dan tidak dapat digunakan dalam fitur private browsing. Mozilla tidak akan mengambil data pemakain secara diam-diam sehingga privacy penggunanya akan terjaga karena semua proses CFR ini ditampung dalam komputer pemakai. Fitur CFR ini dapat digunakan dalam versi Windows, MacOS, Linux dan dapat dipakai di area Amerika.

Tab Management

Tab management adaalah sebuah fitur yang akan membuat pengguna dapat mengelola tab dengan mudah dan akan tersusun secara lebih baik. pemakaian ini dapat dilakuakan dengan cara menekan tombo “Shift” atau “Ctrl” bersamaan dengan menge klik tab mana yang dikehendaki. kemudian jika tab sudah terkumpul maka kumpulan tab ini dapat di geser dan dijadikan bookmark atau jika ingin mengaktifkan mode mute dapat dilakukan dengan teknik ini.

Dengan fitur baru ini pengguna akan sangat dimudahkan dalam menggunakan fitur Mozilla Firefox 64 yang lainnya

Task Manager

Selain kedua fitur baru tersebut dalam Firefox 64 ini juga terdapat fitur Task Manager yang dapat digunakan. tab manager digunakan untuk memperlihatkan tab mana saja yang paling jarang digunakan agar mengurangi penggunaan energi. Cara untuk mengaktifkanya adalah dengan memilih menu “About” kemudian pilih “Performance” atau pada bagian “Other” dimenu utama.

Task Manager akan memudahkan pengguna untuk memilih dan memilah tab yang tidak terlalu banyak dipakai sehingga tidak akan memberatkan aplikasi Browser.

Fitur Mozilla Firefox Versi 64 Memang sangat memudahkan pengguna dalam aktifitas penggunaan internet dalam sehari-hari agar lebih efektif. Dengan adanya Mozilla Firefox Versi 64 maka peramban ini akan semakin berkembang.

Apakah Anda sudah menggunakan Mozilla Firefox Versi 64 ?

Jika Anda penasaran dengan versi mana yang Anda gunakan maka Anda dapat menggunakan cara berikut untuk mengetahui versi Mozilla Firefox Anda. Pertama buka Browser Firefox yang ada pada laptop atau PC. Setelah membuka Mozilla Firefox Kemudian akan muncul halaman utama pada Mozilla Firefox. Setelah muncul halaman utama dari Mozilla Firefox cari klik pada menu tiga garis pada pojok kanan atas yang terdapat pada halaman utama Mozilla Firefox

mozila pertama versi 64

Kemudian setelah klik akan muncul beberapa menu klik “Pengaturan” yang terdapat dalam menu yang sudah tersedia

mozila pertama versi 64

Setelah itu akan muncul tab baru yang berisi halaman “setting” pada Browser Mozzila Firefox yang ada seperti berikut. Halaman yang akan muncul akan menampilkan banyak menu.

mozila pertama versi 64

Kemudian pilih menu “Umum” lalu scroll halaman tersebut kebawah sampai dengan pemutakhiran Firefox, lalu klik pada kolom “Periksa Versi Baru”

mozila pertama versi 64

Jika versi Mozilla Firefox seperti ini maka ini berarti sudah terupdate menjadi Mozilla Firefox versi 64 atau versi terbaru tetapi jika setelah cek ternyata versi masih belum versi 64 maka akan diarahkan untuk mengupdate Mozilla Firefox menuju ke versi terbarunya yakni Mozilla Firefox versi 64.

Dengan menggunakan Mozilla Firefox versi terbaru maka fitur yang dapat digunakan akan semakin banyak dan dapat memudahkan dalam berselacar dan mencari informasi. Jika Firefox Anda masih menggunakan versi lama saya menyarankan untuk segera mengupdate untuk mendapatkan fitur-fitu keren dari Mozilla Firefox versi 64 ini.

 

 

 

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Artikel terkait

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *