Cara Download Film Indonesia dengan Kualitas Istimewa

Zaman sekarang cari hiburan tuh mudah dan juga murah. Apalagi setelah dunia teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Khususnya dalam bidang internet. Hingga hampir seluruh aspek kehidupan dihubungkan dengan jaringan internet. Apalagi soal nonton film, sekarang tinggal download film online aja. Maka sering sekali kita dengar orang bilang, “Tinggal online ajah.”

Coba deh telisik diri kita sendiri. Dalam sehari berapa lama waktu kita enggak dilalui dengan memanfaatkan internet. Atau begini, berapa kegiatan sehari-hari kita yang enggak bisa di-online-kan? Lalu setelah ketemu jawabannya, coba cari informasi apakah kegiatan atau aktivitas tersebut bisa dipermudah dengan aplikasi atau layanan online.

Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini kita akan tahu bahwa ada potensi di masa depan semua aspek kehidupan manusia akan terhubung secara online. Terutama dalam hal pemenuhan aktivitas yang memang bisa dipermudah dengan bantuan aplikasi online.

Perkembangan yang paling mencolok bisa kita lihat dari dunia hiburan. Atau semacam aktifitas yang berhubungan dengan tujuan refreshing, atau mencari kesenangan. Berkaitan dengan music, jalan-jalan, wisata, dan juga nonton film. Hampir semua aspek dunia hiburan dihubungkan dengan jaringan internet. Tentu saja tujuannya agar kita bisa lebih mudah mendapatkan hiburan, juga lebih murah atau efisien.

Misalnya saja untuk nonton film, kita enggak harus pergi ke XX1 atau bioskop. Cukup nyalakan laptop atau android, lalu streaming ke website penyedia tayangan film. Dengan begitu kita enggak perlu ribet nyari waktu buat pergi ke XX1 atau bioskop. Kita juga enggak perlu keluar biaya banyak untuk membeli tiket dan akomodasi saat nonton. Kita cukup keluar duit buat bayar kuota internet, dan bayar layanan dari website penyedia.

Namun, kadang ada keluhan merasa kurang puas dengan kualitas video dan berkaitan dengan perangkat yang digunakan untuk nonton film online. Ada beberapa film yang tidak original sehingga kualitas gambarnya kurang joss. Akhirnya banyak dari kita yang mencari-cari cara untuk bisa mendapatkan file download film dengan kualitas yang bagus.

Masalah yang paling sering terjadi adalah ketika ada agenda bepergian ke tempat yang susah signal. Sehingga ketika mencoba nonton film streaming, hasilnya kurang memuasakan. Video enggak lancar dan kadang putus-putus. Jelas hal ini bakal bikin bete, padahal kan tujuan nonton film buat cari hiburan.

Maka, ada baiknya jika sebelum merencanakan bepergian ke lokasi yang susah signal, kita penuhi stok film yang bisa kita tonton secara offline. Kan sekarang banyak aplikasi penyedia konten video, atau film yang memberikan fitur menonton offline. Youtube Go misalnya, Hooq juga menyediakan fitur download untuk memberikan layanan menonton film secara offline.

Tentu saja kenikmatan-kenikmatan nonton film di XX1 dan Bioskop enggak bisa kita dapatkan sepenuhnya dari nonton film online. Tapi bagaimana pun juga penikmat film online tetap memiliki kesenangan tersendiri meskipun enggak selalu bisa menonton film di XX1 dan bioskop. Mereka bisa mendownload film yang mereka sukai, lalu memutarnya pada perangkat yang dimiliki di rumah. Seperti home teater misalnya.

Bahkan mereka bisa menontonnya di mana saja sesuka hati meskipun sedang berada di lokasi terpencil. Daerah yang enggak ada fasilitas XXI dan bioskop misalnya. Tinggal aktifkan aplikasi di handphone, lalu tonton film yang sebelumnya sudah di download.

Baca juga: 14 Situs Nonton Film Online Gratis, Kamu Suka yang Mana?

Nah, kali ini saya coba sajikan cara-cara mendownload film online yang berkualitas. Agar nantinya kita bisa merasakan hiburan yang maksimal dari kegiatan nonton film. Enggak melulu mantengin youtube aja, Gaes. Dibikin asyik aja deh pokoknya.

Di Mana Tempat Download Film Indonesia yang Bagus?

Sebenarnya ada banyak situs penyedia film online ya. Coba aja ketikkan kata kunci “download film” di google, maka yang keluar di sana ada banyak banget. Tinggal pilih salah satu dan kita pun bisa menikmatinya. Sebagian besar bisa kita nikmati secara online, ada juga yang bisa kita download. Namun, kenyataannya enggak semua pengakses situs itu bisa mendownloadnya. Hehe.

download film indonesia
Sumber: pexels.com

Oh iya, satu informasi lagi. Ada banyak situs-situs penyedia film yang enggak bisa bertahan lama. Alias diblokir dan kemudian enggak bisa diakses lagi. Hal ini sepertinya dilakukan karena memang pada dasarnya ada pihak-pihak yang dirugikan ketika dengan seenaknya ada yang unggah film dan membiarkan orang lain mendownloadnya secara gratis.

Karena kita tahu sendiri, biaya pembuatan film kan enggak murah. Bayangin aja potensi pendapatan yang hilang ketika film-film yang seharusnya tayang secara komersil di bioskop, tapi bisa ditonton dengan gratis di internet?

Jelas akan banyak orang yang memilih untuk menontonnya lebih dulu di internet gratis. Mungkin awalnya sekadar ngintip, kalau bagus ntar nonton dah di bioskop. Namun, saya rasa akan banyak orang yang sudah menonton gratis tanpa kembali menontonnya di bioskop.

Mirisnya, banyak sekali orang yang memanfaatkan celah itu. Memanfaatkan kelemahan system atas era kemajuan teknologi. Ada yang nekat melanggar copyright dan mengunggah file film itu di internet. Lalu ada pihak lain, sebagai pencari hiburan yang kebetulan merasa diuntungkan dengan hal itu. “Ah, mumpung ada film gratis, nih. Download, ah.”

Tanpa berpikir panjang megenai copyright, kedua pihak tersebut merasa sama-sama diuntungkan. Padahal di sisi lain ada pemilik karya yang sangat dirugikan.

Tentu saja kemajuan teknologi memberikan manfaat yang begitu besar bagi peradaban manusia, tapi di sisi lain ada pihak-pihak yang memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi. Bahkan ada pihak-pihak lain yang dirugikan.

Sampai sini clear, ya? Menyambung dengan pertanyaan mengenai di mana tempat download film Indonesia yang bagus? Tentu jawabannya adalah di situs-situs resmi yang memang disediakan untuk layanan itu. Google play video, misalnya, atau situs lainnya seperti Hooq, dan Netflix.

Baca juga: Netflix Indonesia Diblokir, Akankah Tetap Jadi Raksasa?

Tentu saja artikel ini membahas tentang cara mendownload film di situs resmi tersebut. Lebih spesifik lagi kita akan membahas cara mendownload film di aplikasi Hooq. Iya, menggunakan android, bukan desktop. Bisa juga sih pakai desktop, tapi harus pakai emulator android. Bisa pakai Bluestacks, atau yang lainnya.

Cara DownLoad Film di Aplikasi Hooq

Oke, salah satu aplikasi yang menyediakan film-film Indonesia berkualitas adalah Hooq. Bagaimana tahapan-tahapannya? Silakan ikuti langkah-langkah berikut:

Pertama, tentu saja menginstall aplikasi Hooq di android. Silakan buka play store dan search “Hooq” untuk menemukan aplikasi tersebut. Udah tahu ya, aplikasinya yang seperti apa? Langsung saja klik “Install” untuk memasangnya di android.

Kedua, buka aplikasi Hooq yang sudah terinstall tersebut. Pada jendela pertama, kita akan disuguhi dua menu: “Sign Up” dan “Log In.” Silakan pilih salah satu. Jika belum pernah punya akun di Hooq, silakan klik “Sign Up” untuk mulai mendaftar, tapi jika sudah punya akun, silakan klik “Log In.” Untuk kasus di sini saya anggap kita belum punya akun, ya? Jadi saya klik “Sign Up.”

Ketiga, tuliskan nomor handphone kita yang aktif. Tandai “By Sign Up ….” lalu klik “Done.” Tunggu beberapa saat, karena system akan mengirimkan kode ke nomor handphone yang kita daftarkan tersebut. Pastikan kode ini dikirim dan kita mendapatkannya untuk aktivasi pada tahap berikutnya.

Keempat, ketikkan kode verifikasi, lalu klik “Next” untuk melanjutkan.

Kelima, pilih akun email yang akan kita pakai untuk konfirmasi akun. Sebaiknya akun email yang dipakai juga akun email yang masih aktif.

Keenam, klik “Start Your Trial Now.” Kenapa trial? Iya, karena Hooq memberikan akses gratis selama sebulan kepada pelanggan pertamanya. Kita bisa akses beberapa film di aplikasi Hooq selama sebulan gratis. Manteb, dah.

Ketujuh, silakan cari film yang akan kita tonton atau hendak didownload. Di sana ada banyak sekali film-film keren yang disediakan Hooq. Mulai dari film barat hingga film-film Indonesia, bahkan serial TV juga ada di sana.

Kedelapan, klik “Watch Now” untuk menonton film tersebut. Atau “Watch Trailer” untuk melihat cuplikannya. Pada laman ini kita juga disajikan deskripsi singkat dari film yang akan kita download. Mulai dari synopsis singkat, actor, kategori film, dan informasi lainnya.

Kesembilan, silakan scroll ke bawah untuk menemukan icon download. Perhatikan icon tanda panah yang mengarah ke bawah (icon download). Klik saja icon tersebut untuk mulai mendownload.

Kesepuluh, pilih metode pembayaran yang akan kita pakai. Di sana disediakan pilihan melalui credit card, OVO, Pulsa, Debit Card, dan zGold. Klik “Start Your Free Trial Now” untuk melanjutkan. Ada beberapa notifikasi yang harus kit abaca dan pahami baik-baik.

Kesebelas, silakan isi detail identitas kartu untuk melengkapi pembuatan akun pembayaran. Sesuaikan dengan identitas kartu yang kita miliki. Karena nantinya system akan memverifikasi kevalidan informasi kepemilikan kartu. Lalu klik “Make Payment.”

Nah, sampai tahap ini sebenarnya kita sudah bisa dibilang memiliki akses untuk mendownload film di aplikasi Hooq. Tinggal nunggu saja file terdonload sempurna dan tersimpan di My Library aplikasi Hooq. Setelah itu kita bisa menonton film itu kapan saja dan di mana saja. Asyik, kan?

Itulah cara mendownload film Indonesia dengan kualitas istimewa menggunakan aplikasi Hooq. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati hiburan dari genggaman. [SNs]

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Artikel terkait

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *