Bukan Hanya Murah, Inilah Rekomendasi Hp Gaming Terbaik

Main game di HP kini telah jadi virus yang bikin para milenial menghabiskan sebagian besar waktunya bersama handphone. Enggak hanya di kamar, kampus, bahkan di tempat-tempat umum kita selalu bisa menemukan orang-orang yang asyik dengan handphonenya. Kadang buka media sosial, kadang juga main game. Pernah enggak sih kita cari tahu mengenai Hp gaming? Konon kabarnya sih, spesifikasinya jauh berbeda dengan Hp biasa.

Secara sekilas memang wajar jika Hp gaming harus memenuhi spesifikasi khusus, yang lebih tinggi dibanding dengan Hp biasa. Hal ini karena untuk game tertentu memang butuh perangkat yang memiliki performa tinggi. Biasanya tuntutan ini sebanding dengan kepuasan pengguna Hp gaming.

Semakin tinggi spesifikasi Hp, semakin nyaman dipakai untuk bermain game. Setidaknya pendapat ini sering sekali dilontarkan oleh para gamer yang sering memaki Hp untuk bermain game. Bahkan mereka paham, berapa spesifikasi minimal Hp yang enak dipakai untuk main game.

Hampir mirip dengan laptop atau PC, biasanya laptop atau PC gaming punya spesifikasi yang lebih gahar dibanding laptop biasa. Nah, kira-kira Hp gaming seperti apa yang direkomendasikan untuk kita? Tentu ada berbagai pertimbangan untuk hal ini.

Hp Gaming Murah, Tapi Bukan Murahan

Pertimbangan pertama adalah dari sisi harga. Pastinya kita akan menimbang mana yang paling murah, tapi enggak murahan. Artinya dari sisi spesifikasi Hp memuaskan, tapi dibanderol dengan harga terjangkau.

Untuk bisa mendapatkan Hp gaming dengan harga yang lebih murah, tentu kita harus membandingkan antara satu dengan yang lainnya. Baik dari sisi spesifikasi Hp antar merk, dan juga dari lapak mana Hp itu dijual.

Sumber: pixabay.com

Memang biasanya harga jual Hp gaming enggak beda jauh antara lapak satu dengan yang lainnya, tapi perbedaan harga yang sedikit itu juga sangat bermakna bagi seseorang untuk memutuskan membeli Hp.

Sedangkan dari sisi spesifikasi, kita bisa mendapatkan informasinya dengan cara membaca beberapa review yang ada di internet. Enggak harus dengan mendatangi gerai handphone satu-satu, karena sekarang sudah banyak sekali situs yang menyajikan informasi review Hp dan selalu update.

Nah, dari beberapa penelusuran saya di situs-situs tersebut, ada beberapa rekomendasi Hp gaming yang saya rangkum. Siapa tahu info ini bermanfaat buat kita yang sedang mencari informasi tentang Hp gaming terbaik.

Hp Gaming 1 Jutaan

Ternyata masih ada Hp gaming dengan harga 1 jutaan. Ini bisa jadi pilihan kita yang ingin main game, tapi pas duit dalam dompet enggak mencukupi untuk beli Hp gaming keluaran terbaru. Sebenarnya Hp dengan harga 1 jutaan pun sudah bisa kita pakai untuk main game. Serius.

Inilah Hp harga 1 jutaan yang bisa kita pakai untuk main game:

Xiaomi Mi A2 Lite dengan Chipset Snapdragon 625

Cukup hanya sediain dana Rp1,9 juta, kita bisa bawa pulang Xiaomi Mi A2 Lite. Performanya cukup lumayan buat main game. Apalagi sudah dibekali dengan chipset Qualcom MSM8953 Snapdragon 625 Octa-core 2.0 GHz.

Mi A2 juga memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Dengan spesifikasi seperti ini, kita sudah bisa menikmati PUBG Mobile dengan nyaman.

Asus Zenfone Max Pro M1 dengan Chipset Snagdragon 636

Lebar layar 5,99 inch dengan resolusi 2160 x 1080 pixel bakal bikin betah main game. Hp gaming biasanya memang identic dengan layar lebar dan performa yang menawan. Asus Zenfone Max Pro M1 didesain agar mumpuni untuk main game.

Hal ini terlihat dari chipset yang ditanamkan padanya, Qualcomm Snapdragon 636. Ditambah dengan RAM 3 GB, memori internal 32 GB, dan baterai dengan kapasitas 5000 mAh, pastinya bakal bikin jatuh hati para gamer. Apalagi kalau harganya cukup murah, Rp1,8 juta saja.

Sumber: pexels.com

Hp Gaming 2 Jutaan

Bisa jadi ada di antara kita yang memiliki pikiran, “ah, gue mau beli yang dua jutaan aja, biar dapet Hp yang specs-nya lumayan dibanding yang sejutaan.” Boleh nih, barangkali info ini bermanfaat. Ada juga kok Hp gaming yang dibanderol 2 jutaan. Cek aja:

Redmi Note 7 dengan Chipset Snapdragon 660

Chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core membuat performa Redmi Note 7 cukup kencang untuk main game. Seperti game popular saat ini, PUBG Mobile. Apalagi dengan kapasitas baterai 400 mAh, jelas bikin daya tahan baterai lumayan lama.

Baca juga: Resmi Pisah dari Xiaomi, Redmi Jadi Merk Sendiri

Bukan hanya itu, Redmi Note 7 yang dibekali kamera 48 MP dan 5 MP yang bisa menghasilkan foto kualitas terbaik. Saat bosen nge-Game, kita bisa berburu pemandangan dan mengunggahnya ke media sosial. Kita cukup menyiapkan uang Rp2,8 juta saja untuk memiliki Redmi Note 7 ini.

Realme 3 dengan Chipset Media Tek Helio P60

Mungkin kita agak kurang percaya jika Hp sekelas Realme 3 bisa kita beli dengan harga 1 jutaan. Pasalnya Realme 3 ini sudah dibekali chipset Media Tek Helio P60 yang performanya sudah enggak diragukan lagi di kalangan pengguna handphone. Apalagi Realme 3 juga dilengkapi dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, jelas akan sangat memadai untuk main game.

Konon kabarnya Chipset Media Tek Helio P60 ini memiliki performa lebih kencang dibandingkan Snapdragon 636. Jadi, enggak ada ruginya kalau kita keluarkan uang Rp2,3 juta untuk membeli Realme 3.

Hp Gaming 3 Jutaan

Kalau kita cek di marketplace, setidaknya ada 40 an Hp dengan harga 3 jutaan. Bahkan sekarang banyak Hp keluaran terbaru dengan harga 3 jutaan. Spesifikasinya sudah sangat lumayan dan mumpuni untuk main game.

Sebenarnya kita enggak harus keluar duit banyak untuk membeli Hp gaming. Cukup dengan 3 juta aja sudah bisa mendapatkan spesifikasi yang sangat lumayan. Coba cek aja Hp berikut ini kalau enggak percaya:

Honor 10 Lite dengan Prosesor Hisilicon Kirin 710 Octa-core

Honor 10 Lite patut jadi alternative pilihan bagi kita yang pengin main game di Hp. Konon Hp ini dibekali prosesor Hisilicon Kirin 710 Octa-core yang enggak main-main kecepatannya. Apalagi ditambah dengan RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB, jelas semakin kencang performa dari Hp ini.

Kita hanya cukup menyediakan uang Rp3,2 juta saja untuk bisa membeli Hp berlayar 6,2 inch ini. Mantab sekali bukan?

Oppo F9 dengan Prosesor Mediatek Helio P60

Kita sering dengan tentang Hp Oppo yang punya spesifikasi selfie axpert, tapi ternyata Oppo pun punya spesifikasi yang mumpuni untuk main game. Sepertinya Oppo memang enggak mau kehilangan pasar kalangan milenial yang suka main game mobile. Maka di seri Oppo F9, dia melengkapinya dengan spesifikasi yang memadai untuk Hp gaming.

Oppo F9 dibanderol Rp3,6 jutaan. Padahal Hp ini sudah dibekali dengan prosesor Mediatek Helio P60, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, dan bentangan layar 6,3 inch. Dengan spesifikasi seperti ini jelas bakal memanjakan para gamer.

Pilih Hp Gaming Termurah

Ingat ya, memilih Hp gaming termurah bukan berarti memilih barang murahan. Kita membeli barang yang memang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan sesuai ketersediaan dana.

Sumber: pixabay.com

Memilih Hp gamin termurah, artinya kita membelinya melalui sebuah proses pertimbangan yang ketat. Bukan hanya melihat dari sisi harganya saja. Melainkan dengan membandingkan spesifikasi di antara Hp gaming lainnya yang sejenis. Minimal kita bandingkan dengan Hp lain yang rentang harganya sesuai dengan kondisi keuangan kita.

Nah, oleh karena itu jangan asal memilih Hp gaming termurah ya? Bisa jadi kita akan menyesal ketika terlanjur memilih Hp yang kita anggap murah, setelah tahu ada teman kita yang memakai Hp dengan spesifikasi lebih bagus, tapi harganya sama.

Rekomendasi Hp Gaming Terbaik

Dari sekian jenis Hp gaming yang sudah kita bahas, kira-kira mana nih yang paling rekomendasi untuk dibeli?

Kalau kita punya cukup uang sih, mending beli yang harganya lebih mahal dikit, tapi spesifikasinya lebih gahar. Bisa jadi, Hp gaming harga 3 jutaan adalah yang paling rekomended. Karena memiliki perangkat terbaru, dan tentu saja spesifikasinya lebih baik disbanding Hp dengan harga di bawahnya.

Bisa dikatakan sebagai Hp gaming terbaik ketika selama pemakaian enggak ditemukan masalah yang menghambat kita dalam bermain game. Seperti masalah lag, baterai drop, dan lain sebagainya.

Saya rasa semua pengguna Hp sudah memiliki brand idola masing-masing. Biasanya mereka akan membeli Hp keluaran terbaru dari brand yang mereka sukai. Atau setidaknya membeli yang sedikit lebih murah, meskipun bukan keluaran terbaru.

Baca juga: 10 Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaru dan Termurah 2019

Iya, seperti saya yang lebih suka membeli Hp merk Xiaomi ketimbang yang lainnya. Karena sudah biasa pakai Hp merk ini sih sebelum-sebelumnya. Bagaimana dengan kalian?

Itulah ulasan saya mengenai Hp gaming terbaik yang bisa kita beli dengan harga murah, tapi bukan barang murahan. Semoga bermanfaat dan silakan komentar di bawah jika ada hal-hal yang ingin didiskusikan.[SNs]

 

Yuk dapetin update email penuh cinta dari BixBux

Artikel terkait

Berikan komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Wajib diisi *